Nurul Akhyar Bagikan Sembako dan Masker

Medan,DP News                     
Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Medan Barat menyalurkan sembako kepada Kader PKK dan masyarakat yang berada di Kecamatan Medan Barat yang tekena dampak Covid-19. Pembagian ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian TP PKK Kecamatan Medan Barat beserta Ketua TP PKK Kelurahan yang ada di Kecamatan Medan Barat  terhadap kebutuhan masyarakat yang berada di kawasan Kecamatan Medan Barat yang terkena dampak selama masa pandemi Covid-19.
Pembagian sembako tersebut dilakukan secara simbolis oleh Pelaksana Tugas (Plt) TP PKK Kota Medan Hj Nurul Khairani Akhyar SE di Kantor Camat Medan Barat Jalan Budi Pembangunan No 1 Pulo Brayan Kota Kecamatan Medan Barat, Jumat (17/4). Adapun 51 paket sembako ke masyarakat kurang mampu yang berada di Kecamatan Medan Barat. Selain sembako, ada juga bantuan lainnya seperti Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari 10 pcs hazmat dan 10 pcs face shield yang kemudian akan disalurkan ke puskesmas yang berada di Kecamatan Medan Barat, Polsek Medan Barat serta Koramil 01 Medan Barat.
Dalam kesempatan tersebut Nurul bersama Camat Medan Barat Rudi Fauzal Lubis, Ketua TP PKK Kecamatan Medan Barat Era Rudi Faizal, Kapolsek Medan Barat Kompol Afdal, Danramil 01 Medan Barat Kapten C Ziah Pasaribu, berserta unsur TP PKK Kota Medan membagikan 560 masker kepada warga yang melintas di Jalan Budi Pembangunan tersebut.
Atas pembagian sembako tersebut, Nurul memberikan apresiasi kepada Ketua TP PKK Kecamatan Medan Barat beserta Ketua TP PKK Kelurahan yang ada di Kecamatan Medan Barat atas kepedulian terhadap warga yang kurang mampu di lingkungan tersebut. "Saya mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Kecamatan Medan Barat atas kepedulian yang terhadap warganya yang terkena dampak Covid-19," kata Akhyar.
Nurul berharap agar wabah Virus Corona segera berlalu serta keadaan ini agar dapat kembali seperti sediakala. Nurul juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Medan agar mengikuti peraturan yang telah diberikan Pemko Medan untuk tetap berada di rumah, menjaga jarak, gunakan masker jika melakukan aktivitas diluar rumah serta memperhatikan kebersihan diri.
"Mari kita berdoa agar Covid-19 yang kita alami saat ini segera selesai dan juga doa pasien Covid-19 jumlahnya kian menurun. Semoga keperdulian kita di pagi ini mendapatkan kebaikan untuk kita semua. Mari bersama kita lawan Virua Corona ini dengan mengikuti aturan yang telah diberikan dari Pemko Medan," jelas Nurul.
Sebelumnya, Camat Medan Barat Rudi Fauzal Lubis mengatakan Ketua TP PKK Kecamatan Medan Barat beserta Ketua TP PKK Kelurahan yang ada di Kecamatan Medan Barat bergotong royong untuk membantu kader PKK atau warga yang kurang mampu dengan memberikan 51 paket sembako. Selain itu, TP PKK Kecamatan Medan Barat juga memberikan APD berupa 10 pcs hazmat dan 10 pcs face shield yang akan disalurkan ke puskesmas yang berada di Kecamatan Medan Barat, Polsek Medan Barat serta Koramil 01 Medan Barat.
"Pemko Medan mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Medan khususnya yang berada di Kecamatan Medan Barat agar tetap di rumah, jangan keluat rumah jika tidak di perlukan. Saya juga berharap agar kegiatan ini dapat bermanfaat dan wabah Virus Corona dapat segera berakhir," kata Rudi.(hot/Rd)