Hasyim Bagikan Beras Kepada Wartawan Yang Bertugas di DPRD Medan

Medan,DP News
Ketua DPRD Medan, Hasyim, SE, membagikan beras kepada wartawan yang bertugas di DPRD Kota Medan, Senin (4/5). Pembagian beras sebanyak 40 karung tersebut dibagikan di kediamannya di Jalan Kemango Kecamatan Medan Barat. Menurut Hasyim, pandemi Virus Corona (COVID-19) yang sampai saat ini masih ada, namun para insan media (jurnalis) yang bertugas meliput kegiatan anggota DPRD Kota Medan tetap semangat dan tidak gentar akan maraknya virus Corona.
"Memang setiap wartawan yang ada bertugas di DPRD Medan itu, semuanya sudah mengikuti aturan pemerintah yakni memakai masker, dan menjaga jarak. Sebelum masuk juga kita lihat petugas sekuriti menerapkan antisipasi penyebaran virus corona dengan mengukur suhu tubuh setiap orang yang hendak masuk ke gedung DPRD Medan dan menyemprotkan cairan disinfektan," terang Hasyim.
Hasyim, SE, membagikan beras kepada wartawan yang bertugas di DPRD Kota Medan, Senin (4/5/2020). Pembagian beras sebanyak 40 karung tersebut dibagikan di kediamannya di Jalan Kemango Kecamatan Medan Barat.
Pemberian bantuan beras tersebut diberikan secara simbolis kepada Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan, M.Julardi Harahap, S.PSi (Harian Realitas) didampingi Sekjen, Horas Pasaribu, S.Sos (Harian SIB).
Menurut Hasyim, pandemi Virus Corona (COVID-19) yang sampai saat ini masih ada, namun para insan media (jurnalis) yang bertugas meliput kegiatan anggota DPRD Kota Medan tetap semangat dan tidak gentar akan maraknya virus Corona.
Dampak dari pandemi Virus COVID-19 tersebut tambah Hasyim, tentunya juga telah berdampak terhadap sektor ekonomi setiap orang termasuk juga wartawan. ” Wartawan harus dituntut berita oleh perusahaan medianya, meskipun sulitnya bekerja saat ini akibat adanya aturan pembatasan aktifitas diluar rumah, belum lagi kalau wartawan itu harus pulang kerumah, namun kawatir membawa virus corona bagi keluarganya. Sehingga tidak sedikit wartawan yang menunda jadwal-jadwal liputannya, jika tidak terlalu urgen,” terang Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini.
Hasyim berharap, bantuan beras yang diberikan kepada insan media yang bertugas di DPDR Kota Medan tersebut dapat sedikit membantu meringankan kebutuhan hidup keluarga dirumah mereka.
“Wartawan itu adalah mitra pemerintah, apapun kegiatan dan kebijakan dari lembaga DPRD maupun pemerintah tentunya akan diinformasikan oleh wartawan lewat medianya masing-masing, baik itu media cetak, media online dan media televisi,” ujarnya.
Untuk itu, Hasyim juga meminta agar seluruh wartawan yang bertugas di DPRD Kota Medan tetap menjaga kesehatan, rajin mencuci tangan dan selalu menggunakan masker ditempat kerja.
Politisi dari Partai PDI Perjuangan Kota Medan ini juga pada kesempatan itu mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh masyarakat kota Medan dan kepada wartawan yang melaksanakannya. ” Semoga dibulan puasa ini, kita sama-sama berdoa agar virus corona (COVID-19) dapat segera berakhir, dan kita dapat beraktifitas seperti biasanya. Seluruh umat beragama juga saat ini sedang mendoakan agar dunia ini cepat terlepas dari wabah pandemi virus corona (COVID-19),”ucapnya.
Sementara itu, Ketua Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan, M.Julardi Harahap kepada Ketua DPRD Medan, Hasyim SE mengatakan sangat berterimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan. Dan semoga bantuan dalam bentuk beras ini dapat membantu meringankan kebutuhan pangan wartawan yang bertugas di unit DPRD Medan.
” Kita sangat berterimakasih atas bantuan beras yang diberikan oleh Ketua DPRD Medan, Hasyim SE, ini merupakan bukti kepedulian pimpinan DPRD kepada insan pers yang bertugas di gedung perwakilan rakyat Kota Medan, setelah sebelumnya salah satu pimpinan DPRD Medan juga telah melakukan hal yang sama,”tukasnya.(Rd)