Pangdam I/BB Resmikan Kantor Koramil 10/ML,Akhyar: Jadikan Rumah Rakyat...


Medan,DP News                     
Plt Ir H Akhyar Nasution MSi dampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah resmikan Kantor Koramil 10/Medan Labuhan (ML) Jalan Kapten Rahmad Buddin, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Selasa (5/5).
Kehadiran kantor baru ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Di samping itu kantor baru ini nantinya dapat menjadi rumah rakyat.
Selain Plt Wali Kota, peresmian kantor Koramil 10/ML yang ditandai dengan pembukaan kain selubung, pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti yang dilakukan Pangdam I/BB juga turut dihadiri Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, Dandim 0201/BS Kol Inf Roy Hansen J Sinaga, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Edison Isir, Kapolrestabes Pelabuhan Belawan AKBP HR Dayan, anggota DPR RI Raden M Syafii,  anggota DPRD Medan Suryanto, Camat Medan Marelan M Yunus dan Camat Medan Labuhan Rudy Asriandi serta Danramil 10/ML Kapten TNI Mustaqim.
Akhyar mengucapkan terima kasih, atas inisiasi anggota DPRD Medan sekaligus tokoh masyarakat untuk merenovasi Kantor Koramil 10/ML sehingga menjadi kantor yang sangat baik dan representatif. Dengan kantor baru ini, Akhyar berharap seluruh jajaran Koramil dapat memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat.
Diungkapkan Akhyar, pembangunan kantor Koramil ini bersumber dari swadaya masyarakat. Hal ini terjadi karena hubungan masyarakat dengan unsur tiga pilar di Kecamatan Medan Marelan berjalan dengan sangat baik dan saling membantu, termasuk di kecamatan lainnya di Kota Medan. Diharapkan, hubungan ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi, terutama dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sehingga dapat menjalankan aktifitas sehari-hari tanpa terkendala sedikit pun.
Sebelumnya, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, mengatakan semangat gotong royong menunjukkan bukti yang sangat luar biasa. Dia berharap gotong royong seperti ini harus terus dipupuk dan dipertahankan agar tidak hilang.
"Bangunan ini berdiri karena atas rasa cinta masyarakat kepada Koramil 10/ML. Untuk itu jajaran Koramil harus menjadi lebih baik lagi ke depannya. Jadi jangan kecewakan harapan masyarakat ini," kata Pangdam seraya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan semua pihak atas sumbangan dan bantuan yang diberikan sehingga renovasi kantor Koramil 10/ML dapat selesai dengan baik.
Sedangkan Suryanto, anggota DPRD Medan sekaligus tokoh masyarakat mengatakan modal pertama membangun 200 batang besi dan sejumlah sak semen. Berkat sinergitas masyarakat, Kantor Koramil akhirnya terbangun yang semula satu tingkat menjadi dua tingkat Suryanto berharap kantor ini bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat. "Semoga Kantor Koramil 10/ML menjadi rumah rakyat," kata Suryanto.(Hot/Rd)