Putus Mata Rantai Covid-19,MEBIDANG Harus Samakan Langkah

Medan ,DP News                       
Plt Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, MSi mengaku Pemko Medan akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Binjai dan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dalam percepatan penanganan Corona Disease 2019 (Covid-19). Hal ini bertujuan guna menyamakan langkah dan persepsi agar pandemi Covid-19 di tiga wilayah yang meliputi Medan, Binjai dan Deli Serdang dapat segera terselesaikan.
Rencana tersebut disampaikan Akhyar usai mengikuti Rapat Koordinasi Dalam Rangka Penanganan Covid-19 di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara Jalan Sudirman No. 41, Senin (11/5). Diharapkan koordinasi dan sinkronisasi yang dilakukan bersama memberi hasil signifikan terutama dalam menyelesaikan masalah Covid-19 di Sumatera Utara khususnya di tiga wilayah tersebut.
"Kita akan melakukan koordinasi dengan Pemkab Deli Serdang dan Pemko Binjai agar memiliki langkah yang sama dalam menangani pandemi Covid-19 ini. Dengan terbangunnya keterpaduan yang baik, tentunya kita berharap masalah pandemi ini akan berakhir. Karena jika kita saja yang melakukan pencegahan itu akan percuma”katanya.
Mengingat Kota Binjai dan Kabupaten Deli Serdang begitu dekat bahkan banyak warga yang datang dan pergi dari ketiga daerah ini. Si A pergi kerja ke Lubuk Pakam, sementara si A ini tinggal di Binjai, tapi dia warga Medan, otomatis dalam kesehariannya saja dia sudah melewati ke tiga perbatasan. Maka dari itu, kita perlu kordinasi yang baik untuk bisa bersama-sama menyatukan langkah untuk memerangi pandemi ini", ungkap Akhyar.(hot/Rd))