Gerindra :Solo-Medan Hampir Final,'Pacul': Seandainya Boby,Calon Wakil Dari Kader PDI-P...

Jakarta,DP News
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan proses penjaringan calon yang akan diusung partainya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo dan Medan sudah hampir final.
Menurutnya, Gerindra memiliki kans untuk mendukung dua sosok anggota keluarga Presiden Joko Widodo yaitu Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo serta Bobby Nasution di Pilkada Medan.
"Ya, Solo sudah hampir final, Medan sudah hampir final. Kira-kira begitu (dukung Gibran dan Bobby)," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan.
Dia menyampaikan daftar sosok yang mendapatkan rekomendasi Partai Gerindra untuk bertarung di Pilkada Serentak 2020 yang berlangsung 270 wilayah akan diumumkan pada awal hingga pertengahan Juli 2020 mendatang.
Menurut Dasco, penjaringan di beberapa daerah masih calon yang akan diusung masih berjalan hingga saat ini.
"Sebagian sudah, sebagian belum," kata Wakil Ketua DPR RI itu.
Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP, Bambang 'Pacul' Wuryanto membantah kabar yang menyebut Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah meneken rekomendasi dukungan untuk Gibran di Pilkada Solo 2020.
Bambang menegaskan hingga saat ini PDIP belum punya sikap resmi terkait pemilihan wali kota Solo. Sebab mereka tak ingin mengurus kontestasi politik saat rakyat kesulitan di tengah pandemi virus corona.
"Kabar rekomendasi boleh saja, tetapi apa itu sudah diluncurkan? Belum, jawabannya belum. Kenapa? Solo masih ribut covid," kata Pacul saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta.
Berbeda, Pacul menyebut salah satu syarat partainya mendukung kepada Bobby di Pilkada Medan adalah jatah calon wakil wali kota.
Pengajuan kader sebagai calon wali kota, kata Pacul, demi menjaga soliditas internal PDIP. Sebab Bobby dianggap bukan kader murni PDIP karena baru bergabung tahun ini.
"Kalau Bobby pun diusulkan oleh PDI Perjuangan, maka untuk menjaga soliditas partai, karena Mas Bobby bukan kader murni PDI Perjuangan, wakil pasti kader PDI Perjuangan," kata Pacul (Rd/CNNIndonesia)