200 Rumah Bakal Direhab di Kecamatan Tanjung Beringin,Bupati Sergai Soekirman Berpantun Bahasa Batak Toba di Desa Tebingtinggi




Tanjung Beringin, DP News
Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman mengadakan  kunjungan kerja  berkaitan dengan persiapan pelaksanaan program Bantuan Rumah Swadaya atau rehab rumah tidak layak di empat desa sebanyak 200 unit dari DAK 2020 di Kecamatan Tanjung Beringin Selasa,( 21/07).
Kunjungan kerja bupati di Kecamatan Tanjung Beringin sangat padat dimana sebelumnya dari Desa Nagur kemudian di Desa Tebing Tinggi untuk  Peresmian Gedung Taekwondo Putra Bahari Club, Sosialisasi Sistim Pembelajaran Daring di SMP Negeri 4, sekaligus peresmian pondok literasi, pondok baca, wisata edukasi, peresmian musholla yang diberi nama oleh Bupati Ir H Soekirman  “ Beriman"
Peresmian gedung latihan Taekwondo Putra Bahari Club di Dusun II Dungun Desa Tebing Tinggi yang cukup terpencil menjadi kebanggaan warga desa, dipimpin Juliandi Lubis (Bowo). Pembangunan gedung latihan atlet-atlet Taekwondo ini diperoleh dari dana desa pada Tahun Anggara 2019.
Kemudian pada Tahun ini 2020 menurut bupati akan dilaksanakan rehab rumah tidak layak huni di empat desa BRS (Bantuan Rumah Swadaya). Rehab rumah ini berasal dari DAK 2020 dengan jumlah penerima bantuan 200 kepala keluarga di Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai. Dana rehab rumah dialokasikan perkeluarga Rp17,5 juta , tersebar di empat(4) Desa yaitu Desa Tebing Tinggi  50 kepala keluarga, Desa Nagur 50 kepala keluarga, Desa Pekan Tanjung Beringin 40 kepala keluarga, dan Desa Pematang Cermai 60 kepala keluarga.
Kunjungan kerja Bupati Ir H Soekirman di Tanjung Beringin menjadi nostalgia semasa masih muda, yang pernah mencari sabut kelapa untuk membuat keset kaki. Soekirman masih ingat teman-teman atau warga di Desa Tebing Tinggi. Ketika berbincang dengan warga sangat fasih berpantun bahasa Batak Toba.
Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang  dikunjungi di Kecamatan Tanjung Beringin, seperti Camat Tanjung Beringin Syafruddin SE, MAP didampingi Sekcam J. Panjaitan. Kepala Sekolah SMP Negeri 4 H Alfi Syahri R Siregar SE, S.Sos, S.Pdi, M.Si. pimpinan Club Taekwondo Putra Bahari Juliandi Lubis dan atlet-atlet taekwondo Putra Bahari yang telah banyak mengukir prestasi di tingkat kabupaten dan provinsi Sumatera Utara.
Bupati Sergai Ir H Soekirman juga mengunjungi tangkahan Arifin, tentang keluhan nelayan di Tanjung Beringin perlu perhatian alat untuk menangkap ikan dan masih ada pukat trawl di gunakan di kawasan laut Sergai.
Kunjungan kerja ini Ir. H. Soekirman didampingi anggota DPRD Kab. Sergai Surya Anggara,para pimpinan OPD diantaranya Dinas Perkim Sergai H. Dasril Dinas Skm, M. Kes,Kadis Pendidikan Sergai Drs.Joni Walker Manik, M.M, Dewan Pendidik Abdul Firman Kursin, S.Pd.,M.Si, tokoh pendidikan Joshua Lumban Batu yang Dosen Fisipol USU.(Dlk/s)