Dukung Wisata Danau Toba: Tahun Ini,Satu Unit Lagi KMP Fery dan 2 Unit Kapal Bus Air Canggih Bakal Diopersikan....


Samosir,DP News
Kementerian Perhubungan RI melalui Direktur ASDP Dirjen Perhubungan Darat Pandu Yunianto dalam kunjungan kerjanya pada lounching pelayaran perdana  KMP Fery Pora- pora,16 Juli lalu. mengatakan bahwa Danau Toba adalah salah satu prioritas untuk daerah kawasan strategi tujuan wisata nasional dan  dengan semangat Presiden RI Joko widodo ,yang ingin menjadikan sepuluh Bali di Indonesia ini ,salah satunya adalah Danau Toba yang indah ini,
Maka dengan membangun sarana transportasi yang disertai pelayanan yang baik ,akan semakin lebih maju dan dikenal di dunia International yang membuat wisatawan ingin lebih berminat datang ke Danau Toba .Tentunya otomatis akan berdampak dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitarnya.
Lebih lanjut,Pandu Yunianto mengungkapkan bahwa tahun ini juga pemerintah akan kemali lagi meluncurkan kapal Fery yang ketiga dan dua unit kapal Bus Air yang canggih . Dan didukung dengan pembangunan sarana pelabuhan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di kawasan Danau Toba ini,katanya.
Dalam lounching perdana pelayaran tersebut,Bupati  Toba Darwin Siagian menyampaikan terimakasih kepada Presiden RI Joko Widodo yang telah memberikan perhatiannya untuk kemajuan kawasan danau toba ,seraya menghimbau warga kawasan danau toba untuk dapat bekerja sama dan bersatu menjaga nama baik Danau Toba.
Acara demi acara pada lounching perdana pelayaran Kapal Fery Pora Pora itu berjalan lancar di dukung dengan kondisi cuaca yang baik, dan dilepas dari pelabuhan Balige kabupaten Toba dan bersandar di pelabuhan Onan runggu,kabupaten Samosir dengan waktu berlayar ditempuh 75 menit .Acara ini dihadiri Bupati Samosir Rapidin Simbolon,Ketua DPRD,Kadis Werhubungan Nurdin Siahaan,dan OPD lainnya, wakil Bupati Toba Hulman Sitorus,Ketua,DPRD Toba,Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah II Sumatera Utara ,General Manager ASDP Cabang Sibolga,Pimpinan Jasa Raharja , Forkopimda Kabupaten Toba,pimpinan OPD,tokoh agama,adat,dan tokoh masyarakat. (M/r)