GTPP Samosir: Hindari Rasa Aman Palsu,Disiplin Protokol Kesehatan

Samosir,DP News
Juru bicara protokol GTPP covid -19, Kadis Komimfo Rohani  Bakara imbau masyarakat Samosir, jika kita melihat orang di jalan atau tempat kerumunan tanpa menggunakan masker, tidak mencuci tangan dengan sabun setelah memegang sesuatu, tidak menjaga jarak ketika berkerumun, maka semua itu adalah tindakan rasa aman palsu pada saat pandemi ini,hal ini diungkapkan (3/7) di pangururan.
Dikatakan,kebenarannya adalah pada masa pandemi ini potensi tertular untuk menularkan ada setiap saat ketika kita berada di luar rumah. Oleh karena itu, adalah pilihan yang bijak untuk tetap lakukan protokol kesehatan sebagai adaptasi kebiasaan baru.
Mari hindari rasa aman palsu dengan memulai adaptasi kebiasaan baru terutama dalam masa uji coba normal baru yang telah ditetapkan di beberapa bidang kehidupan di Kabupaten Samosir yang kita cintai ini. Hindari rasa aman palsu berarti hidupi protokol kesehatan secara konsisten dengan disiplin yang tinggi dalam satu gaya hidup.
Lebih lanjut,dijelaskan, GTPP COVID-19 Kabupaten Samosir tetap mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Samosir agar tetap waspada selama masa pandemi ini karena hingga sekarang belum ada kepastian pandemi ini berakhir. Jadi, adaptasi kebiasaan baru membuat kita siap untuk penerapan normal baru,pungkasnya .(ML-r)
Sementara itu,untuk informasi COVID-19, Jumat (3/7/2020)
Nasional
Positif : 1.301 orang (60.695)
Sembuh : 901 orang (27.568)
Meninggal Dunia: 49 orang (3.036)
Provinsi Sumatera Utara
Positif : 33 orang (1723)
Sembuh : 13 orang (424)
Meninggal Dunia : 1 orang (101)
 Kabupaten Samosir
Orang Dalam Pemantauan (ODP) : nihil
Pasien Dalam Pengawasan (PDP) : nihil
Positif : nihil
Sembuh : nihil
Meninggal Dunia : nihil