Seminggu Terakhir,Kasus Covid 19 Terlacak Dari Perkantoran

Jakarta,DP News
Pemerintah mengungkapkan data kasus positif Corona dalam seminggu terakhir. Berdasarkan pelacakan kontak, kasus Corona seminggu terakhir disebut dari perkantoran.
"Dalam satu minggu terakhir kemarin, kita lihat penambahan kasus konfirmasi positif lebih banyak kita yakini, dari kontak tracing-nya, berasal dari aktivitas perkantoran," kata juru bicara pemerintah terkait Corona, Achmad Yurianto, Senin (20/7).
Aktivitas perkantoran sebelum dilonggarkan karena pandemi Corona dilaksanakan dari rumah. Terkini, aktivitas perkantoran mulai aktif lagi.
Yuri meminta perkantoran memperhatikan sejumlah hal demi mencegah penyebaran Corona. Yuri meminta perkantoran memperhatikan soal rapat. Dia mengingatkan agar dalam rapat tidak disediakan makanan sehingga tak memaksa peserta rapat membuka masker.
"Salah satu yang kami perhatikan adalah penyelenggaraan kegiatan rapat atau pertemuan di ruang rapat di perkantoran," kata Yuri.
"Kami mengingatkan sekali lagi bahwa aktivitas ini, kalaupun harus dilaksanakan, maka laksanakan di ruangan yang memiliki sirkulasi udara yang baik," sebut Yuri.
Yuri juga menyarankan rapat perkantoran membuka semua jendela sehingga sirkulasi udara bergerak dengan baik. Yuri juga menyarankan pembatasan peserta rapat di perkantoran demi menekan penyebaran Corona.
"Batasi pembicara dan upayakan rapat tidak lebih setengah jam," kata Yuri.(Rd/detik.com)