Golkar SAHKAN Bobby Nasution-Aulia,Calon Walikota/Wakil Walikota Medan...


Foto/CNNIndonesia
Jakarta,DP News
Setelah rekomendasi dari PDI P,kini giliran Partai Golkar resmi mengusung menantu Presiden Joko Widodo, yakni Bobby Nasution, di Pemilihan Wali Kota Medan (Pilwalkot) Medan, Sumatera Utara dalam Pilkada Serentak 2020.
Surat rekomendasi diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat pada Selasa (18/8). Golkar mengusung Bobby meski akan didampingi kader Gerindra Aulia Rahman sebagai bakal calon wali kota.
"Pada siang hari ini, secara resmi tadi diserahkan dukungan Partai Golkar kepada Bobby untuk Pilkada di Kota Medan," kata Airlangga.
Airlangga mengungkapkan bahwa Golkar memberikan rekomendasi karena Bobby adalah sosok yang kompeten. Keluarga Bobby pun selama ini aktif di Golkar.
Airlangga pun berharap Bobby dan Aulia bisa membawa Medan menjadi lebih baik dan sejahtera.
"Jadi secara natural Partai Golkar mengusung Bobby dan Aulia Rahman yang juga didukung oleh beberapa partai lain dalam maju di Pilkada nanti. Tentu, Golkar berharap bahwa Medan akan semakin baik semakin sejahtera dipimpin oleh Bobby dan Aulia Rahman," ujar Airlangga.
Selain dari Golkar, Bobby telah mendapatkan dukungan dari mayoritas partai pemilik kursi di DPRD Medan. Mulai PDI Perjuangan, Gerindra, PAN, hingga NasDem.
Suami putri Jokowi, Kahiyang Ayu itu diprediksi akan bertarung dengan calon petahana Akhyar Nasution yang diusung oleh Demokrat dan PKS.
Akhyar sendiri merupakan kader PDIP. Namun, dia baru saja pindah ke Demokrat. Dengan demikian, dia akan menjadi calon petahana di Pilwalkot Medan melawan Mantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution.
Sebagaimana diketahui,seminggu lalu PDI P sudah merekomendsikan pasangan Bobby Nasuton-Aulia Rahman (anggota DPRD Medan dari Partai Gerindra) sebagai calon Walikta/Wakil Walikota Medan di Pilkada 9 Desember mendatang. Sementara jadwal pendaftaran ke KPU Medan 4-6 September nanti.(Rd/CNNIndonesia)