'Pantun Ikan Teri dan Bagi Rezeki': Antonius Tumanggor Bagikan Beras dan Bibit Ikan di Medan Helvetia...


Medan,DP News
Reses ketiga Anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor,SSos di Lapangan LTK Don Bosco Jalan Matahari Raya Medan Helvetia cukup mendapat respon positif dari para konstituennya.Bukan hanya penyerapan aspirasi,reses kali ini dibarengi pemberian beras,ikan teri dan bibit ikan,Sabtu(29/8).
Didampingi perwakilan dari Dinas Pertanian dan Perikanan,Dinas PU dan Camat Medan Andi M Siregar juga hadir Pastor Piorensus Sipayung,OFM.Cap,anggota dewan Antonius Tumanggor  dari Dapil 1 meliputi Medan Helvetia,Medan Barat,Medan Baru dan Medan Petisah menyerahkan bibit ikan kepada perwakilan dari masing masing kecamatan.
Bantuan bibit ikan dari Dinas Pertanian dan Perikanan ini yang akan dipelihara di sekitar rumah untuk membantu ekonomi warga.Saat itu,pihak Dinas Pertanian dan Perikanan menginformasikan kepada masyarakat yang ingin memelihara ikan,bisa mengajukan bibit ikan.

Antonius Tumanggor yang juga Wakil Ketua Fraksi Nasdem DPRD Medan dan duduk di Komisi 4 DPRD Medan itu menanggapi berbagai keluhan diantaranya jalan rusak,pelayanan di Puskesmas dan kelurahan yang belum ramah serta pembagian KIP/PKH,Bansos yang kurang merata.
Soal jalan rusak,Antonius langsung merespon dan minta pihak Dinas PU Medan segera survei jalan dan titi rusak.”Hari Senin saya minta Dinas PU Medan turun ke lapangan meliaht kondisi riil jaan dan titi rysak”ujar Antonius yang disambut baik perwakilan dari Dinas PU Medan.
Sedang mengenai keluhan ketidakramahan pelayanan aparat kelurahan,Antonius langsung meminta perhatian Camat Medan Helvetia.Camat Medan Helvetia Andi M Siregar mengatakan sudah mengingatkan aparatnya untuk memberi pelayanan yang tidak berbelit belit kepada warga.
Menanggapi keluhan KTP,KK hilang,Antonius menganjurkan agar dilaporkan terlebih dahullu ke poisi dan Tim Sop Restorasi akan ikut mendampungi proses pengurrusan ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Protokol Kesehatan
Sebelum memasuki tempat pertemuan,Tim Sopo Restorasi memeriksa suhu tubuh dengan thermogun sambil membagikan masker dan  Faceshield kepada para warga sebagai protokol kesehatan dan menyiapkan tempat cuci tangan tangan.
Satu per satu undangan yang datang diperiksa suhu tubuh dan dipasangi msker dan faceshield sebagai upaya antisipasi pandemi Covid-19 serta tertib protokol kesehatan.
Sementara itu,dalam sambutannya ,Antonius sempat berpantun ,
"Berlayar ke negeri seberang
Beriring barisan ikan teri
Berkumpul kita bersenang
Seiring Dinas Pertanian dan Perikanan bagi bagi rezeki".Acara reses ini diakhiri dengan makan bersama dan doa makan dibawakan Pastor Piorensus Sipayung,OFM.Cap membuat suasana penuh keakraban dan kebersamaan dengan anggota dewan Antonius Tumanggor.
Acara berlangsung meriah dengan penuh antusiasnya kehadiran warga  menyampaikan aspirasi yang dikemas dengan hiburan musik dan lagu yang dikoordinir Tim Sopo Restorasi yang dipimpin Drs Nelson Nababan.(Tim DP News)