Presiden Jokowi Ingatkan : Pukul 10.17 WIB Sikap Sempurna Hormat Sang Merah Putih


Foto/Dok
Jakarta,DP News
Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan masyarakat untuk mengambil sikap sempurna dan memberikan penghormatan pada Sang Merah Putih pukul 10.17 WIB. Hal ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-75 RI yang jatuh hari ini, Senin (17/8).
"Tepat pukul 10.17 WIB, mari serentak untuk mengambil sikap sempurna dan memberi penghormatan kepada Sang Saka Merah Putih ," tulis Jokowi di akun Instagram-nya, Minggu (16/8).
Presiden Jokowi juga mengajak masyarakat menyaksikan upacara HUT ke-75 RI melalui siaran virtual di YouTube dan televisi. Sebab, pada tahun ini, Istana Kepresidenan tidak mengundang masyarakat untuk hadir secara fisik menyusul situasi pandemi virus corona (Covid-19). Upacara itu hanya dihadiri oleh pejabat dan petugas secara terbatas.
"Anda dapat menyaksikan upacara pengibaran bendera dan beragam keramaian 17-an secara virtual di beranda YouTube dan melalui tayangan seluruh TV nasional, besok di Hari Kemerdekaan, 17 Agustus 2020," kata Jokowi.
 Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengajak masyarakat menghentikan semua kegiatan dan aktivitasnya selama tiga menit pada tanggal 17 Agustus 2020 pukul 10.17 WIB. Imbauan ini berlaku bagi masyarakat di Indonesia ataupun luar negeri. (Rd/Kompas.com)