Terobosan Baru..Anak Janji Maria dan Tamba Dolok Naik Bus Sekolah Bebas Ongkos...


Samosir,DP News
Terobosan baru untuk masyarakat pinggiran Danau Toba,anak sekolah bakal naik bus ke sekolah tanpa ongkos.Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon, MM bersama Ketua DPRD Samosir Saut M Tamba,ST dan Wakil Ketua Pantas Marroha Sinaga, melaunching bantuan bus sekolah untuk anak sekolah dari Desa Janji Maria dan Tamba Dolok di Desa Janji Maria Kecamatan Sitio-tio,Senin( 24/8).
Satu unit bus sekolah merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Samosir yang nantinya dapat digunakan sebagai operasional anak sekolah setiap harinya.
Selain itu,Bupati Samosir juga menyerahkan 40 pasang sepatu kepada anak kurang mampu dan 700 kacamata gratis untuk lansia. 
Rapidin Simbolon mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian Pemkab Samosir untuk anak sekolah dari Janji Maria dan Tamba Dolok yang menempuh jarak yang cukup jauh untuk bersekolah.
"Bus ini akan digunakan untuk antar jemput anak sekolah dimana supir dan operasional akan ditanggung, sehingga tidak menjadi beban kepada orangtua" terang bupati.
Khusus untuk anak sekolah, Rapidin Simbolon mengharapkan untuk lebih bersemangat sekolah dan belajar.  
Untuk itu diharapkan, agar bus tersebut dipergunakan dan dirawat dengan sebaik-baiknya serta diatur jadwal keberangkatan dengan baik,ujar Rapidin.(ML/r)