AYO...Satukan Semangat Lawan Covid-19

Samosir,DP News

Diperlukan daya tahan yang kuat sebagai bangsa yang besar dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang telah berjalan satu semester. Presiden RI Joko Widodo (18/9) menyatakan ketangguhan kita sebagai sebuah bangsa yang benar-benar menghadapi ujian kita harus satu barisan. Kita harus satu frekuensi, satu semangat, karena kita perlu kerja keras dan berikhtiar dengan sungguh-sungguh baik ikhtiar zahir maupun batin.

Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Samosir mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menyatukan semangat dalam perjalanan panjang melawan Covid-19. Dua hal yang harus kita pertahankan: keselamatan masyarakat dan ketahanan ekonomi dalam menghadapi dampak penyerta pandemi ini. Pola pikir dan tindak kita harus satu garis untuk mengatasi masa sulit ini dengan pendekatan saling lindungi diri yang dimulai dari keluarga yaitu pemastian protokol kesehatan dalam seluruh aktivitas di luar rumah,hal ini disampaikan komimfo samosir lewat whapsap (22/9).

Lebih lanjut,Satu semangat di sini berarti kita mengumpulkan segala daya dan upaya dalam satu kesatuan tindak yaitu sungguh-sungguh melakukan protokol kesehatan dengan tidak tawar menawar, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, orang tua, dan lanjut usia dengan berbagai lintas profesi, semua menaati protokol kesehatan,kata Rohani Bakara,Kadis Kominfo Samosir.

Masih kata Rohani,tidak mungkin tidak ada aktivitas kerumunan dalam kehidupan sehari-hari. Namun demikian, Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Samosir tetap mengimbau seluruh masyarakat Samosir untuk mematuhi protokol kesehatan yaitu: (a) pakai masker, (b) sering cuci tangan pakai sabun pada air mengalir atau hand sanitizer, dan (c) jaga jarak interaksi.

Kita berharap pada pelaksanaan Pilkada di Samosir tidak terjadi klaster baru yang dapat menyebabkan penularan baru secara masif. Sejatinya, ini adalah pilihan yang dapat diwujudkan melalui kesadaran individu dalam menghidupi protokol kesehatan secara konsisten dan dengan determinasi yang tinggi.

Ayo satukan semangat untuk mencegah dan menangani pandemi Covid-19 dengan protokol kesehatan terutama di tempat-tempat kerumunan ketika kita beraktivitas dengan sesama warga Samosir lainnya. Mari saling lindungi diri dan orang lain melalui protokol kesehatan. (ML-heli)

 Data Perkembangan Covid-19, Selasa (22/9/)

Nasional

Konfirmasi : 4.071 orang (252.923)

Sembuh : 3.501 orang (184.298)

Meninggal Dunia: 160 orang (9.837)

Provinsi Sumatera Utara

Konfirmasi : 98 orang (9.566)

Sembuh : 44 orang (5.752)          

Meninggal Dunia : 1 orang (402)

Kabupaten Samosir

Suspek : Nihil

Konfirmasi : 1 orang

Sembuh : 1 orang

Meninggal Dunia : 1 oras