Saat Terima BST di Onan Runggu: 'Oppung-Oppung Pun" Patuh Pakai Masker,1.616 Orang Warga Terdampak Covid-19 Terima BST

Samosir,DP News

PT Pos Indonesia salurkan BST(Bantuan Sosial Tunai) tahap keenam kepada 1.616 orang masyarakat terdampak Covid - 19  di 12 desa se-Kecamatan Onan Runggu,Samosir,Jumat (18/9).Acara dilaksanakan di aula kantor kecamatan berjalan tertib dan lancar dimana semua petugas dan masyarakat patuhi protokol kesehatan.Terlihat warga termasuk yang 'oppung-oppung pun' (sudah tua,red) patuh pakai masker saat menunggu giliran untuk mendapatkan BST dari petugas kantor pos.

Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 sejak bulan April hingga saat ini, disalurkan petugas  dari PT Pos Indonesia  Balige diantaranya  P Tarigan,Jonatan Simorangkir,Wilson Sihombing dan Roni Sugianto Sirait.Turut hadir mendampingi Tenaga Kesejahreraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Onan Runggu H Hutabalian .

Penyaluran BST ini dimulai dari pukul 08.00 sampai  16.00 WIB dan semuanya tersalurkan sesuai dengan jumlah penerima 1.616 orang.Dalam pengawasan anggota polisi dari Polsek  Nainggolan,Koramil dan tampak hadir para kepala desa,perangkat desa,Camat Onan runggu Juni Boru Sinaga ,SE  yang mengingatkan warga agar patuhi protokol kesehatan dengan cuci tangan,pakai masker dan juga jaga jarak. (Heli/r)