Tidak Sekedar Janji: Antonius Tumanggor Apresiasi Sigapnya Tim Survei Jalan Rusak Dinas PU Medan

Foto: Inilah jalan rusak berlubang-lubang yang dikeluhkan warga di Medan Helvetia.(Dok.)
Medan,DP News
Dinas PU Medan tepati janji survei jalan,gang dan titi rusak yang dikeluhkan warga saat Reses III anggota DPRD Medan Antonius Devolis  Tumanggor,SSos di Lapangan LTK Don Bosco Medan Helvetia.
Kepala UPT Medan Barat Warsidi langsung mengerahkan tim ke lapangan,Senin dan Selasa(1/9).Tim survei langsung melihat lokasi gang sempit yang dikeluhkan warga karena sangat riskan nila terjadi kebakaran.Dengan gang sempit di Jalan Dairi Gang Mawar Kelurahan Sei Agul Medan Barat tersebut,mobil pemadam kebakaran susah masuk sehingga diminta agar dilebarkan karena masih ada warga membangun pagar sehingga gang tersebut sempit.
Kemudian Tim yang dipimpin Warsidi tersebut meninjau Jalan Kapten Muslim Gang Sadar,yang dikeluhkan B Situngkir karena sudah lama berlubang lubang dan sangat mengganggu warga Lingkungan 10 Kelurahan Dwikora Medan Helvetia.
Masih seputar jalan rusak yang dikeluhkan Mangatas Pasaribu juga menjadi objek survei UPT Medan Barat Dinas PU Medan.Jalan Budi Luhur Lorong Sadar Kelurahan Dwikora Medan Helvetia yang kondisi jalan rusak dan juga berlubang tersebut minta segera diperbaiki karena sudah lama tidak tersentuh Dinas PU Medan.
Dengan seksama dan teliti, juru ukur Wawan dan petugas lain  yang turun ke lapangan mengukur setiap panjang dan lebar ruas jalan,titi dan gang yang disurvei di Medan Helvetia dan Medan Barat.
Menanggapi tanggapnya survei jalan rusak tersebut,Anggota DPRD Medan dari Dapil 1 Antonius Tumanggor apresiasi sikap Kadis PU Medan Zulfansyah,ST melalui UPT Medan Barat.
"Kita apresiasi dengan turunnya tim survei dari Dinas PU Medan sehingga tidak sekedar janji tinggal janji"ujar Antonius.
Foto: Inilah gang sempit yang butuh pelebaran di Kelurahan Sei Agul Medan Barat.(Dok)
Saat reses,Antonius dengan sigap menampung aspirasi warga tentang jalan dan titi rusak seraya minta Dinas PU Medan hari Senin turun survei.Dan terbukti,Senin-Selasa,tim sudah survei ke lapangan.
Selanjutnya tim masih akan survei ke Jalan Gaperta Gang Beringin,Jalan Mesjid Kelurahan Cinta Damai,Jalan Cinta Damai bawah rel dan Jalan Sempurna Kelurahan Cinta Damai yang rusak berlubang lubang.Juga titi rusak di Jalan Asrama Gang Rel Medan Helvetia.
Sebagian jalan di Cinta Damai sudah pengerasan namun karena peralatan Dinas PU Medan kondisi rusak katanya akan segera dilanjutkan pengerjaan bila alat sudah diperbaiki.
Untuk itulah,Antonius berharap jalan dan titi rusak berlubang ini segera diperbaiki demi kenyamanan warga setempat.
Di Kelurahan Sei Agul juga menjadi perhatian untuk perbaikan diantaranya Jalan Mesjid,Jalan Danau Melintang,Jalan Danau Batur,Jalan Danau Semayang,Jalan Karya Rakyat sekitarnya.(Rd)
"Keluhan warga tersebut patut kita perjuangkan dan direalisasikan demi kenyamanan arus lalu lintas di kawasan tempat tinggal warga"ujar Antonius yang juga Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem yang duduk di Komisi 4 DPRD Medan membidangi pembangunan dan transportasi.
Dengan turunnya tim survei tersebut,para warga pun sambut baik dan mengucapkan terimakasih atas perjuangan dari anggota dewan Antonius Tumanggor bahkan diantara warga ada yang datang  langsung ke Sopo Restorasi,.(Rd)