Yayasan Tuan Onggar Sirumapea Diresmikan,Rapidin dan Juang Sinaga Nyanyi Bersama Bunthora Situmorang...,Kornat Sirumapea: “ Lanjutkan Dua Periode...”



Samosir,DP News
Seribuan keturunan Tuan Onggar  Sirumapea hadiri peresmian Yayasan Tuan Onggar Sirumapea, bertempat di Tugu (monumen,red) Tuan Onggar Sirumapea di Sibandol Desa Pangaloan Kecamatan Nainggolan,Samosir,Sabtu (12/9) dengan tema ,”Tarpasu-Pasu Gabe Pasu-Pasu”.
Sebelum peresmian,acara diawali dengan acara kebaktian yang dipimpin Pdt.Jhon Vetra Simatupang,STh dan berlangsung dengn hikmat dengan menyanyikan lagu lagu pujian,Seribuan keturunan Tuan Sirumapea yang datang dari perantauan dan yang tinggal di bona pasogit (kampung halaman,red) dengan tekun mengikuti acara kebaktian sebagai rasa syukur atas terbentuknya Yayasan Tuan Onggar Sirumapea.
Usai kebaktian dilanjutkan dengan peresmian yayasan  ditandai dengan penandatanganan batu prasasti oleh Ketua Umum Drs Punguan Tuan Onggar Sirumapea Kornat Sirumapea,MM.FSAI bersama  Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon,MM disaksikan Wakil Bupati Ir Juang Sinaga,Ketua Yayasan Tuang Onggar Sirumapea beserta para tokoh/penatua marga Sirumapea.
Turut mendapingi bupati antara lain Kepala Bapeda Rudi Siahaan,Kadis Kominfo Rohani Bakara, Camat Nainggolan Drs Barisan Manullang, Camat Onan Runggu Juni Boru Sinaga.
Ketua Panitia Pelaksana Gurning Sirumapea,Sekretaris Panitia yang juga Kades Sipinggan Dasro Sirumapea bersama dengan Ketua Pengurus Sirumapea Wilayah Samosir Sardo Sirumapea yang juga Plt Kadis Perhubungan Samosir bahu membahu demi suksesnya acara tersebut bersama panitia  dan para tetua Marga Sirumpea lainnya  baik yang di bina pasogit mauoun para perantau.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Samosir dan isteri  Sorta Boru Siahaan,Wakil Bupati dan isteri Tina Boru Panjaitan diulosi yang menandakan berkat sebagai kesiapan dan perjuangan untuk kemenangan melanjutkan periode kedua Bupati - Wakil Bupati Samosir yang akrab disapa (Rapberjuang) nanti pada perhelatan pesta demokrasi Pilkada 9 Desember nanti.
Hal ini disampaikan Ketua Umum Konrat Sirumapea,didampingi Ketua Yayasan Asben Sirumapea bersama  para tokoh dan pengurus lainnnya.Selanjutnya acara penyampaian kata kata sambuta dari penatua atau tokoh Marga Sirumapea yang ada di bona pasogit,diantaranya dari Situri-turi,Simaranduhuran,Huta Rihit,Palipi Sitapean yaitu, A.Bakti Sirumapea,A.Risma Sirumapea,A.Tison Sirumapea dan Ompu Marpungu Sirumapea sebagai penasehat dan lainnya tampak semangat dan berbangga hati serta mendukung dengan sepenuhnya atas pelaksanaan acara itu,terlebih setelah  terbentuk dan diresmikan dari tugu monumen kesatuan Marga Sirumapea dan meningkat menjadi sebuah Yayasan Tuan Onggar Sirumapea.
Ketua Penasehat Ompu Marpungu Sirumapea mengatakan atas nama keluarga besar Sirumapea merasa bangga dan berterima kasih atas kehadiran bupati ,akil bupati dan jajarannya,baik pada saat acara dua tahun yang lalu dan ini  berlanjut peresmian jadi Yayasan Tuan Onggar Sirumapea tetap memberikan perhatian dan berkontribusi.
Selain itu baik dalam pembangunan kita tetap berharap akan berkelanjutan nanti,mari kita doakan dan dukung dengan sepenuh hati agar beliau berlanjut dua periode,yang disambut para yang hadir dengan tepuh tangan meriah.Tentunya ada juga saatnya kita sebaliknya memberikan perhatian kepada beliau  untuk memenangkan beliau nanti,tutupnya.
Sementara itu,Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon mengatakan,sangat mengapresiasi acara mulai dari peresmian tugu dan sampai terbentuknya menjadi satu Yayasan Tuan Onggar Sirumapea.Ini bukti kebersamaan dan saling mendukung dalam satu kesatuan marga Sirumapea di seluruh penjuru Terkait dengan usul masyarakat Desa Huta Rihit untuk  pembangunan peningkatan infrastruktur berupa  jalan diantaranya Simaranduhuran ,Situri-turi seogianya tahun ini sudah terealisasi namun karena wabah Covid -19 yang kita hadapi saat ini ,sehingga kegiatan diundur menjadi bulan Januari Tahun  2021 nanti dan anggaran sebesar Rp 10 M,kata Rapidin Simbolon .
Dikatakannya,kami pasangan Calon bupati ( incumben) mohon doa serta dukungan semua kita keluarga besar Sirumapea untuk memenangkan periode berikutnya,aku yakin kalau kita bermohon kepada Tuhan pasti diberikan.Tentunya kita yang hadir maupun yang tidak dapat hadir saat ini kita harus mensykuri semua acara ini bisa sukses berkat kesatuan dan dukungan semuanya keluarga besar Sirumapea .Saya sampaikan selamat atas peresmian ini dan ini jelas tujuannya baik.Pada kesempatan tersebut, bupati menyerahkan bantuan Rp 30 juta untuk Yayasan Tuan Onggar Sirumapea.
Sementara Wakil Bupati Samosir Ir Juang Sinaga menambahkan ada dua hal yang perlu dipedomani dalam pembentukan dan keberlangsungan suatu yayasan yakni agar para pengurus tidak mudah tersinggug dan menghindari saling curiga. Juang Sinaga berharap yayasan ini berkembang dan berbuat untuk masyarakat Samosir khusunya bagi keluarga besar Tuan Onggar Sirumaea.
Ketua umum  Punguan Tuan Onggar Sirumapea  Drs Kornat Sirumapea.MM.FSAI mengatakan,bahwa pendirian yayasan ini atas kesepakatan pada pesta partangiangan bolon i dua tahun yang lalu.Dengan tujuan ,sosial dan kemanusiaan, tugu ini kita bangun Tahun 2009 dan sudah kita resmikan dan sekarang ini kita membangun tugu (monumen,red) yang hidup artinya agar kita membangun kasih,mempererat sesama kita, serta tolong menolong semua keluarga besar Sirumapea dan boru,bere mari kita wujudkan saling mengasihi,ujarnya.
Kornat mengajak dan mendukung paslon Bupati Samosir Rapidin Simbolon - Juang Sinaga ( Rapberjuang) untuk melanjutkan dua priode.Ada saatnya kita menerima dan inilah saatnya kita memberi ,dengan melalui suara kita pada Pilkada nanti kepada Rapidin - Juang , untuk kita menangkan,katanya.
Suasana semakin meriah dengan kehadiran artis terkenal ibukota Bunthora Situmorang yang menyanyikan lagu "Situmorang" bahkan tidak kalah serunya saat nyanyi bersama dengan Bupati Samosir Rapidin Simblon dan Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga juga Ketua Umum Kornat Sirumapea.dan pegurus lainnya.(ML/r)