Dukung Pencegahan Covid-19,PMKRI Medan Bagikan Masker di Pasar Pangururan Samosir....

 

Samosir,DP News

DEWAN PIMPINAN CABANG PERHIMPUNAN MAHASISWA KATOLIK REPUBLIK INDONESIA (PMKRI) Cab bagikan masker kepada masyarakat di Pangururan Samosir.Pembagian masker sekaligus edukasi protokol kesehatan ini dilaksanakan bertetapan hari Rabu merupakan suasana ramai pengunjung di Pasar Pangururan.

Ketua Presidium PMKRI Cabang Medan Cepereanus Gea mengatakan kegiatan membagikan masker  ini merupakan bentuk kepedulian PMKRI Medan terhadap situasi di tengah pandemi saat ini sekaligus memberi edukasi serta mengigatkan masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan  secara disiplin.

Pembagian masker dilakukan di sekitaran simpang empat Pangururan dan sekitaran  Pasar Pangururan.Kita juga mengapresiasi pemerintah daerah karena sudah  memberikan edukasi kepada masyarakat Samosir dengan baik dan tegas untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hal ini terbukti saat fakta di lapangan bahwa tidak terlalu banyak lagi warga Samosir yang tidak menggunakan masker walau masih sangat jarang disiplin dalam melakukan social distancing” tambah Ceperianus Gea,Jumat(16/10).

Plt Kadis Perhubungan Samosir Sardo Sirumapea menyampaikan bahwa kehadiran PMKRI Cab.Medan merupakan program kerja dari PMKRI Medan yaitu membagikan masker.

Sardo mengapresiasi kegiatan PMKRI Medan untuk mencegah mata rantai penyebaran Covid-19.

Presidium Gerakan Kemasyarakatan Sintong Sinaga menambahkan, Samosir merupakan destinasi wisata di Sumut, dengan percepatan pembangunan yang sangat optimal dan sangat baik, dengan infrastruktur yang baik , pasti akan memikat hati masyarakat di luar Samosir untuk berwisata.

Namun mengigat Samosir merupakan tujuan utama wisata di Sumut,kita imbau masyarakat dan Pemkab Samosir jangan sampai lengah guna menghindari timbulnya kluster baru di Samosir.

Setelah kita lihat di fakta lapangan,ternyata bahwa Pemerintah Kabupaten Samosir sudah  berhasil mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan.Kita sangat mengapresiasi hal tersebut”ujat Sontong Sinaga.(hot/rd)