Komisi Pendidikan KAM Selenggarakan Seminar Pembelajaran Online...

Medan,DP News

Ditengah masa pandemi Covid-19 ini dengan sistem belajar Daring,Komisi Pendidikan Keuskupan Agung Medan melaksanakan Seminar bertema " Seberapa Efektif Pembelajaran Online Saya" dengan narasumber Mangaratua Simanjorang, Phd,dosen Unimed lulusan Australia.

Seminar diikuti para guru dari sekolah Katolik di Resto Budaya yang dipandu Dionisius Sihombing,MSi,Sekretaris Komisi Pendidikan Keuskupan Agung Medan.Sejumlah guru dan kepala sekolah SMP dan SMA mengikuti seminar yang membahas sejauhmana efektifnya pembelajaran online di masa pandemi Covid-19 ini.

Memperdalam materi seminar tersebut,para guru dan kepala sekolah diberi  kesempatan bertanya jawab dengan nara sumber sehingga suasana semakin menarik walau harus mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Di sela-sela acara,Akhyar Nasution hadir dan diberi kesempatan menyapa para guru peserta seminar dengan mengajak masyarakat Kota Medan untuk tetap semangat dalam membangun kesatuan dan persatuan ditengah gejolak ekonomi pada masa pandemi Covid-19 ini.

Di masa pandemi Covid- 19 ini kondisi ekonomi sangat kacau dan situasi ini sangat mengacaukan kita semua dan berdampak pada semua lini kehidupan termasuk dalam dunia pendidikan kita.Pandemi Covid -19 mengakibatkan siklus ekonomi kita terputus dimana dunia usaha banyak yang berhenti dan mengakibatkan masyarakat kehilangan pendapatan hingga ratusan miliar. 

Sempat juga ada waktu memberi masukan dan tanya jawaab seputar dunia pendidikan dan nasib guru terutama non-sertifikasi dikaitkan dengan visi misinya sebagai Calon Walikota Medan.Udut Silaen,Kepala SMA St Antonius Tanjung Morawa dan Mangada Simbolon,Kepala SMP St Antonius Tanjung Morawa mengusulkan agar pemerintah menyediakan anggaran APBD untuk para guru yang belum mendapat sertifikasi demi keadilan antara sekolah swasta dan negeri. 

Pada prinsipnya pemerintah tetap memperhatikan nasib dan kesejahteraan para guru namun melihaat  kemampuan keuangan daerah ,ujar Akhyar Nasution.

Pada acara seminarKamis lalu tersebut hadir Ketua Komisi Pendidikan KAM Pastor Erwin Manullang,OFM.Cap,tokoh muda Binsar Simarmata dan lainnya.(hot/Rd)