Pasangan 'Rap ber Juang' Didoakan Ephorus HKBP,Sebelumnya Didoakan Uskup Agung Medan

Medan,DP News 

Pasangan Calon  'Rap Berjuang' kemudian didoakan Pucuk Pimpinan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Ompui Ephorus Pdt Dr Darwin Lumban Tobing,Rabu (21/10) di Pearaja Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara.Sebelumnya sudah didoakan Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung OFM,Cap beberapa waktu lalu di Keuskupan Agung Medan Jalan Imam Bonjol.

Kedatangan Pasangan Calon Bupati Samosir nomor urut 3 yang diusung PDI Perjuangan, Rapidin Simbolon-Juang Sinaga (Rap ber Juang) itu disambut Ompui Ephorus Darwin Lumban Tobing di kediamannya.

Suasana penuh keakraban dan kekeluargaan dimana Ompui Ephorus bercengkrama santai membahas kemajuan bona pasogit (kampung halaman-red) suku Batak, situasi politik dan kabar pandemik Covid-19 yang sedang dihadapi dunia, sembari menikmati kopi hitam.

Rapidin Simbolon didampingi Juang Sinaga, menyampaikan hasrat dan tujuan kedatangan untuk meminta restu sekaligus  doa kepada Tuhan agar diberikan kesehatan dan sukses pada Pilkada Samosir menjadi Bupati dan Wakil Bupati Samosir.

Ephorus Pdt Dr Darwin Lumban Tobing, pun mendoakan dan memberangkatkan 'Rap ber Juang', semoga dapat kembali melanjutkan pemerintahannya, dengan memenangkan Pilkada 2020.

Ompui Pdt Dr Darwin Lumbantobing menyampaikan agar ke depannya,Pemkab Samosir dan HKBP saling melayani dengan hati. Melaksanakan program-program pelayanan dengan tindakan nyata yang menyentuh kepada jemaat dan masyarakat sekitar, sehingga pelayanan membawa dampak yang positif.

Pada prinsipnya, HKBP tidak berpihak kepada calon manapun, namun sebagai gereja kami sudah mengenal sosok Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga, selama lima tahun terakhir ini,katanya dlam perbincangan yang cukupmhngat penuh kekeluargaan.

Ephorus HKBP juga mengajak seluruh masyarakat Samosir untuk menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan 9 Desember mendatang.

“Saya mengajak seluruh masyarakat, khususnya jemaat HKBP di Samosir, agar tetap mengedepankan tali persaudaraan. Jangan mudah terhasut dengan berita palsu yang bisa menimbulkan kegaduhan,” pintanya.

Pada kesempatan itu Rapidin Simbolon didampingi Juang Sinaga mengucapkan terimakasihnya kepada Ompui Ephorus HKBP.(Rd)