Antonius Tumanggor: Pemko Medan Harus Gencar Sosialisasikan Bus Trans Metro Deli

Medan,DP News

Anggota Komisi IV DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor,SSos minta Pemko Medan lebih gencar sosialisasikan pengoperasian bus angkutan umum Trans Metro Deli yang sudah melayani 3 koridor.

Hal itu menurut Antonius perlu melibatkan pihak kelurahan dan kecamatan agar semua warga bisa menikmati angkutan massal tersebut.

Apalagi,sistem pembayaran ongkosnya bukan uang tunai tetapi menerapkan uang elektronik.Ini khan sistem baru sehingga perlu disosialisasikan kepada warga bagaimana cara mendapatkan uang elektronik tersebut dan bagaimana sistem pemakaiannya,ujar Antonius,Kamis (10/12).

Sebagaimana diketahui,bus Trans Metro saat ini melayani tiga rute perjalanan.Terdapat tiga koridor yang dijalankan, yakni Koridor 2 Lapangan Merdeka- Amplas, Koridor 4 Lapangan Merdeka-Tuntungan dan Koridor 5 Tembung-Lapangan Merdeka.

Bus Trans Metro Deli Kota hanya menerapkan sistem pembayaran non tunai, jadi masyarakat tidak perlu repot-repot menyiapkan uang fisik.

Rencananya akan ada 72 armada bus Trans Metro Deli yang dioperasikan melewati lima koridor pada awal 2021 mendatang.(rd).