Antonius Tumanggor Sorot BPJS Kesehatan,Supriyanto S: Adukan Bila Ada Pihak Menawarkan Jasa Minta Imbalan....

Medan,DP News

Menyusul pemberitaan keluhan warga dalam pengurusan BPJS Kesehatan,akhirnya pihak BPJS Kesehatan memberi penjelasan yang disampaikan melalui grup WA media cetak online bpjs kesehatan Jumat malam.

Berikut ini dikatakan dalam upaya untuk mencegah adanya oknum yang tidak bertanggungjawab dalam pengurusan  BPJS Kesehatan, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta, Supriyanto Syaputra mengimbau masyarakat menghindari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang meminta biaya dalam pengurusan BPJS Kesehatan.

Supriyanto berharap agar masyarakat dapat mengikuti prosedur dan mekanisme yang berlaku.

Selain itu, ia juga meminta kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi untuk mengadukan jika ada yang menawarkan bantuan pengurusan administrasi BPJS kesehatan dengan meminta imbalan.

Jangan ragu bertanya dengan petugas apabila mengalami kesulitan dalam pengurusan BPJS Kesehatan.

Ditambahkan Supriyanto BPJS Kesehatan memiliki layanan digital yang dapat membantu dan memudahkan masyarakat dalam pengurusan BPJS Kesehatan antara lain melalui Aplikasi Mobile JKN, BPJS Kesehatan Care Center 1500 400 pelayanan melalui Whatsapp (PANDAWA) di nomor 08116791003, dan website aline-kcmedan.com

“Baik pelayanan tatap muka langsung maupun melalui layanan digital semuanya gratis untuk pengurusan pelayanan administrasi BPJS Kesehatan jadi kami berharap masyarakat dapat menghindari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang meminta biaya dalam pengurusan BPJS Kesehatan" ujar Supriyanto.

Sebelumnya diberitakan,anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor minta BPJS Kesehatan jangan mempersulit warga tetapi harus memberikan kemudahan. 

Antonius yang anggota dewan dari Dapil 1 itu dengan tegas minta agar Poltabes MS mengusut adanya praktik percaloan dalam.pengurusan BPJS Kesehatan di Kantor BPJS Medan. (rel/rd)