Dedy Aksyari Nasution: Pemko Medan Harus 'Jemput Bola' Mendata Keluarga Miskin

Medan,DP News

Anggota DPRD Medan Dedy Aksyari Nasution mengharapkan Walikota Medan terpilih pada Pilkada 9 Desember nanti Medan pada 9 Desember nanti untuk lebih memperhatikan warga tidak mampu terutama dalam penyaluran bantuan sosial.

Hal ini dikatakan Dedy Aksyari Nasution ST kepada wartawan, Kamis (3/12). “Warga tak mampu harus diperhatikan khusus, terutama dalam penyaluran bansos untuk membantu mereka di masa pandemi ini. Jangan lagi ada warga tak mampu tapi tidak menerima bantuan tersebut. Ini salah satu harapan kami kepada walikota baru nanti,” tegas Dedy.

Politisi Gerindra Medan ini menjelaskan, masalah yang paling krusial adalah masalah kemiskinan, masalah ini harus jadi perhatian lebih bagi pemerintah. “Kalau masalah kemiskinan dapat diselesaikan, tentu masalah-masalah yang lain akan jauh lebih mudah untuk menyelesaikannya,” jelasnya.

Dedy juga meminta Pemko Medan hingga kepada jajaran Kecamatan, Kelurahan dan Lingkungan untuk menjemput bola dengan mendata secara benar, siapa-siapa saja warganya yang berhak mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah. Tentunya, warga juga harus dibantu tentang cara mendapatkan bantuan tersebut.

“Masyarakat juga harus pro aktif untuk mencari informasi, melengkapi persyaratan yang dibutuhkan dan berkoordinasi dengan keplingnya. Dan satu lagi yang paling penting, harus lah jujur. Bila memang berhak silakan urus bantuannya. Tapi kalau memang ada yang lebih berhak, berikan kesempatan masyarakat lain yang lebih berhak,” tandas Dedy.

Terkait masalah 14 kriteria warga tak mampu yang banyak pihak menilai tidak lagi layak diberlakukan, Dedy membenarkan hal itu. Alasannya, kriteria warga miskin yang sekarang dinilainya tidak lagi sesuai untuk diberlakukan, sehingga banyak warga miskin tidak terdaftar karena tidak memenuhi 14 kriteria golongan tak mampu.(rd)