Berakhir 9 Januari: Hasyim Desak Akhyar Tunjuk Plt Direksi Perusahaan Daerah

Medan,DP News

Masa tugas Direksi PD( Perusahaan Daerah) milik Pemko Medan sudah berakhir dan sampai saat ini masih kosong.Unyuk itu,Ketua DPRD Medan Hasyim SE, minta Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution segera menunjuk Plt Direksi BUMD tersebut demi kelangsungan kinerja dan program.

Hasyim minta agar jangan dibiarkan jabatan tersebut kosong sebab bisa memunculkan sejumlah masalah di perusahaan daerah tersebut.

“Agar organisasi dapat berjalan perlu dilakukan penunjukan, minimal Plt, cuma itu kan kewenangan Pemko Medan dalam hal ini kepala daerah. Supaya proses dari perusahaan daerah biar bisa berjalan baik Kita desak Pemko Medan menunjuk Plt direksi dari masing-masing perusahaan daerah supaya organisasi bisa berjalan,” ujarnya Hasyim di Gedung DPRD Kota Medan, Senin (11/1).

Politikus PDIP ini meyakini perusahaan daerah akan stagnan ketika tidak ada pimpinan, roda organisasi juga tidak akan berjalan.

"Kalau satu perusahaan tidak ada pimpinan maka akan stagnan, kita jangan sampai stagnan. Ini masih awal tahun, kita minta segera ditunjuk Plt untuk mengantisipasi kekosongan tersebut,” katanya.

Sebagaimana diketahui Direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Medan kosong. Sebab, direksi periode saat ini telah berakhir masa jabatannya pada Sabtu 9 Januari 2021 lalu. 

Sementara itu,untuk mengisi jabatan direksi tersebut harus melalui lelang jabatan namun sampai saat ini belum ada tanda-tanda pembukaan pendaftaran.(Rd)