Jokowi: "Doa dan Simpati Saya Menyertai Segenap Keluarga Penumpang dan Awak Pesawat Sriwijaya Air..."

 

Jakarta,DP News

Presiden Joko Widodo mendoakan keluarga penumpang dan awak pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1).

"Doa dan simpati saya menyertai segenap keluarga dan kerabat para penumpang dan awak pesawat, semoga diberiNya kesabaran dan kekuatan," tulis pernyataan resmi Jokowi melalui Instagram

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebelumnya mengatakan Presiden Jokowi sudah memberi instruksi agar pencarian korban dan badan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dilakukan secara maksimal.

Jokowi juga menyatakan terus memantau perkembangan pencarian penumpang dan badan pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

"Saya memantau perkembangan pencarian penumpang dan badan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak yang hilang kontak sesaat setelah kemarin meninggalkan Bandara Soekarno Hatta," tulis pernyataan resmi Jokowi.

Pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 terus menemukan titik terang. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan KRI Rigel yang diterjunkan mencari Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh telah menangkap sinyal pesawat pada koordinat yang sebelumnya telah diperkirakan.

"Dari hasil pemantauan, dan sesuai dengan koordinat yang diberikan dari kontak terakhir," kata Hadi di posko pencarian Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (10/1) pagi.

Dikerahkan Helikopter

Sementara itu,sejumlah kapal dan helikopter telah dikerahkan untuk melakukan pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1).(CNNIndonesia/rd)