Pelantikan PBVSI Medan,Akhyar: Butuh Kerjasama...

Medan,DP News

Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengucapkan selamat kepada seluruh Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Medan Periode 2020 – 2024 yang baru dilantik. Akhyar berharap dengan terbentuknya kepengurusan yang baru ini, olahraga bola voli di Kota Medan akan mampu berkembang dan berprestasi dengan lebih baik di masa mendatang.

Ucapan selamat tersebut disampaikan Akhyar saat menghadiri pelantikan Pengurus PBVSI Kota Medan di Aula Sekolah Tinggi Olahraga & Kesehatan (STOK) Binaguna Medan Jalan Alumunium Raya No.77, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Minggu (10/1).

Akhyar mengatakan bahwa olahraga bola voli ini dapat menjadi wadah positif bagi pembinaan watak dan karakter generasi muda indonesia. Salah satu kelebihan olahraga bola voli ini adalah mengajarkan para pemainnya tentang kerjasama tim demi mencapai kemenangan, sehingga bisa mengurangi sifat egois dalam diri para pemain. Sehebat apapun sang pemain, tanpa bantuan rekan-rekan satu timnya, dia tidak akan pernah bisa memenangkan sebuah laga.

"Olahraga bola voli ini gampang-gampang susah, susahnya seperti saat ini lapangan bola voli semakin berkurang, minat anak - anak berolahraga juga semakin kurang, dan mentalitas para atlet bola voli juga harus besar. Olahraga bola voli ini tidak hanya mengandal kemampuan teknis saja tetapi juga mengandalkan kemampuan mental juga. Sehebat apapun kamu kalau mental tidak bagus akan sia - sia," kata Akhyar saat memberikan sambutan dihadapan pengurus PBVSI Kota Medan dan para tamu undangan.

Akhyar berharap kepada para pengurus yang baru dilantik agar mampu mencapai visi dan misi yang diharapkan tanpa adanya kerjasama yang solid antar para pengurusnya. 

Untuk itu, saya berharap para pengurus PBVSI Kota Medan periode 2020 - 2024 mampu mengurangi sifat egois dan lebih mengedepankan kepentingan organisasi. Dengan begitu, saya yakin olahraga bola voli di Medan akan mampu berkembang dan berprestasi dengan lebih baik di masa mendatang," harap Akhyar.

Sementara itu, Ketua Umum PBVSI Kota Medan Amsarudin Nur ST yang baru saja dilantik mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungannya yang telah diberikan kepada dirinya yang dipercaya menjadi Ketua PBVSI Kota Medan. 

"Meskipun di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19), sebagai pengurus yang baru saja dilantik harus tetap menjalankan program dalam memajukan olahraga bola voli di Kota Medan," ucapnya.

Pelantikan pengurus PBVSI  Medan ini turut juga dihadiri Ketua KONI Medan Drs Edy Sibarani, Ketua Harian PBVSI Drs Basarudin Daulay MKes, Camat Medan Deli Fery Suhery, tokoh masyarakat Adi Munasif serta para atlet dan para pelatih.(rd)