Besok,DPRD Medan Paripurnakan Pengesahan Pengangkatan Bobby- Aulia Rahman


Medan,DP News

DPRD Medan jadwalkan besok,Selasa(23/2) rapat paripurna pengesahan usulan pengangkatan Calon Walikota- Wakil Walikota Medan periode 2021-2024 M Bobby Afif  Nasution- Aulia Rahman.

Rencana rapat paripurna  dewan itu sudah dituangkan dalam jadwal kerja DPRD Medan bulan Februari yang ditetapkan Bamus ( Badan Musyawarah) dan ditandatangi  Ketua DPRD Medan  Hasyim,SE.

Untuk rapat paripurna tersebut, para anggota dewan pun sudah diundang,Senin(22/2).

Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem Antonius Devolis Tumanggor yang ditanyai,Senin sore membenarkan rapat paripurna  pengusulan besok hari.

Pengusulan pengesahan pengangkatan calon walikota dan wakil Medan terpilih periode 2921-2021 ini dimulai pukul 10.00 WIB.

Sementara itu,DPRD pun sudah menjdwalkan penyampaian pidato perdana Walikota Medan,Jumat(26/2).

Penjadwalan ini sudah ditetapkan  Bamus(Badan Musyawarah).Rapat paripurna ini dilaksanakan di gedung dewan juga secara teleconfrence.

Sebagaimana diketahui, penetapan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih ini dilakukan setelah Mahkamah Konstitusi RI (MK) memutuskan Perselisihan Hasil Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan.

Sebelumnya, dalam rapat pleno itu, KPU Medan mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 175/TL.02.7-KPT/1271/KPU-Kot/II/2021 Tentang bisa Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Terpilih berdasarkan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan 2020.(rd)