Gubsu Lantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Priode 2021-2024

Medan,DP News

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi melantik Muhammad  Bobby Afif Nasution,SE.MM dan H.Aulia Rachman,SE menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan priode 2021-2024 di Aula T Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jumat (26/02).

Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan ini bersamaan dengan lima Kab/kota lainya diantaranya Kota Binjai, Kota Tanjung Balai, Kabupaten Asahan, Kabupaten Serdang Bedagai, dan Kabupaten Humbang Hasundutan.

Meskipun pelantikan dilakukan secara langsung, namun dalam pelaksanaanya tetap menerapkan protokol kesehatan dengan membatasi jumlah orang yang memasuki ruangan pelantikan.

Pelantikan yang berlangsung khidmat tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah dan unsur Forkopimda Sumut  lainya. Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri, lalu Gubsu mengambil sumpah jabatan kepada para Kepala Daerah yang kemudian dilanjutkan dengan pelantikan, setelah itu penyematan tanda pangkat dan diakhiri dengan penandatanganan fakta integritas.

Usai melantik Gubsu menyampaikan beberapa pesan kepada para Kepala Daerah yang baru dilantik diantaranya untuk segera melakukan konsolidasi dan mengenali seluruh pimpinan OPD sehingga bisa bekerjasama dengan tidak terlalu lama menyesuaikan diri.

Setelah itu, Pelajari secara pasti visi dan misi yang telah disampaikan sehingga dapat dikerjakan dan tidak bertentangan dengan visi misi Provinsi maupun Nasional. Dan yang terakhir segera selesaikan persoalan di daerah sesuai dengan potensi yang ada di daerah.

"Khusus untuk kota Medan sebagai ibu kota Provinsi harus segera mempelajari permasalahan yang ada di kota Medan karena Kota Medan adalah wajah Provinsi Sumut. Begitu pula daerah lainya juga sama pentingnya untuk dikembangkan guna menarik wisatawan dan invetasi di provinsi sumut."sambung Gubsu.

Sementara itu Wali Kota Medan, Muhammad  Bobby Afif Nasution,SE.MM usai pelantikan didampingi istri, Kahiyang Ayu,S.TP.MM menyampaikan program prioritas yang segera akan dikerjakan salah satunya yaitu program vaksinasi covid-19 terhadap masyarakat kota Medan. Melalui vaksinasi tersebut, Wali Kota Medan menargetkan tingkat imunitas masyarakat dapat meningkat hingga 70%.

"Karena ini masih dalam situasi pandemi covid-19, jadi kami akan meninjau program vaksinasi berjalan dengan baik di kota Medan, kami menargetkan imunitas masyarakat harus diatas 70%, oleh karena itu kami berharap dukungan dari seluruh unsur forkopimda dan masyarakat kota Medan, karena program ini hanya dapat berjalan apabila adanya dukungan dari kita semua."kata Wali Kota Medan.

Selain program vaksinasi, program-program lainya juga menjadi prioritas Wali Kota Medan seperti bidang pendidikan, pengembangan UMKM dan ekonomi masyarakat.(rd)