Samosir Menyambut Hari Jadi ke-17: Banyak Masukan Dari Kalangan Pers...


Samosir,DP News

Plh Bupati Samosir Jabiat Sagala mengatakan sebagai mitra pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan,banyak saran dan masukan dari kalangan pers yang  disampaikan secara langsung ataupun dalam bentuk tulisan.

Menyadari peran pers merupakan salah satu pilar penting dalam kehidupan bangsa Indonesia dan etika insan pers yang diamanahkan dalam UU Pers No 40 Tahun 1999 maka hati nurani juga menjadi prioritas untuk mempertimbangkan berita-berita yang akan dipublikasikan.

Hal itu disampaikan dalam konferensi pers di Aula Jantor Bupati Samosir, Pangururan, Kamis (25/02).

Sementara itu,Kepala Dinas Kominfo Samosir yang diwakili Sekretaris Dinas Kominfo Saut M Manihuruk menyampaikan bahwa konferensi pers ini dilaksanakan dalam rangka menjalin kemitraan dan partisipasi aktif pers wartawan untuk menyebarluaskan informasi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan daerah, pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Samosir. Peserta konferensi pers ini diikuti wartawan yang bertugas di Kabupaten Samosir.

Adapun beberapa hal penting yang disampaikan dalam konferensi pers ini antara lain terkait perkembangan Covid-19 di Kabupaten Samosir sampai pada hari ini tidak ada kasus baru dan 13 orang sembuh dengan jumlah konfirmasi positif 12 orang dengan kumulatif jumlah kasus 174 kasus, dan dalam penanganannya satgas Covid-19 akan memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro dan operasi yustisi untuk memastikan penegakkan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. Pemerintah Kabupaten Samosir sudah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama dan sedang mempersiapkan pencanangan vaksinasi Covid-19 tahap kedua.

Dalam pertemuan ini disampaikan Pemerintah Kabupaten Samosir sedang mempersiapkan perayaan Hari Jadi ke-17 Kabupaten Samosir dan pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan yang sudah dimulai pada tanggal 18 Februari sampai dengan 3 Maret 2021.

Plh. Bupati Samosir mengharapkan dukungan dari rekan-rekan  pers untuk dapat mengedukasi masyarakat melalui tulisan dan pemberitaan yang informatif serta menyejukkan terkait pandemi Covid-19 di Kabupaten Samosir dan mengajak seluruh masyarakat samosir untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan dialog interaktif yang dipandu oleh Asisten I Drs. Mangihut Sinaga, wartawan/jurnalis menyampaikan saran dan pertanyaan yang langsung dijawab Plh. Bupati Samosir dan SKPD terkait, secara umum konferensi pers berjalan dengan baik dan lancar.( ML/heli-red)