Gubsu Lantik Surya-Taufik : Kantor Bupati Asahan ' Kebanjiran' Karangan Bunga

Asahan,DP New

Gubsu Edy Rahmayadi lantik H Surya,BSc-Taufik Zainal Abidin  Siregar sebagai Bupati/Wakil Bupati Asahan periode 2021-2024 bersama dengan 10 kepala daerah/wakil kepala daerah periode 2021-2024,Jumat(26/2)

Atas nama Presiden RI,Edy Rahmayadi melantik dan mengambil sumpah jabatan para bupati/walikota bersama wakil-wakilnya.

Saat memberikan arahan,Edy Rahmayadi berbicara diluar teks pidato yang sudah disiapkan stafnya a.

Saya hanya mengulangi kembali karena ada beberapa kepala daerah pendatang baru di kabupaten/kota

Kita satukan dulu pemahaman dalam artian positif sebab kitalah sebagai pembina politik di daearh kita masing masing.

"Selaku gubernur pembina politik di Sumatera Utara sedang bupati/walikota di kabupaten/kota"ujar ya di hadapan para bupati/walikota dan para wakilnya.

Pelantikan bupati/walikota beserta para wakilnya disiarkan langsung secara live streaming sehingga masyarakat tidak perlu repot datang langsung ke arena pelantikan.

Dari pengamatan di live streaming,jumlah undangan sangat dibatasi.

Hanya terlihat sejumlah  Forkopimda Sumut juga isteri para kepala/wakil kepala daerah yang dilantik.

Pelantikan dibagi dua tahapan yakni  pukul 08.00  WIB dan pukul 10.00 WIB.

Untuk tahap pertama yang sudah dilantik adalah Wakil Walikota Binjai,Walikota-Wakil Walikota Tanjung Balai,Walikota-Wakul Walikota Medan,Bupati- Wakil Bupati Sergai,Bupati-Wakil Bupati Asahan dan Bupati-Wakil Bupati Humbang Hasundutan.

Sementara itu pelabtujan berlangsung di Medan, halaman Kantor Bupati Asahan sudah 'kebanjiran' karangan bunga ucapan selamat. Berbagai ucapan selamat dikirimkan kepada Bupati dan Wakil Bupati Asahan terpilih

Pengamatan di halaman kantor Bupati diwarnai karangan bunga yang bertuliskan ucapan selamat bermunculan secara bergantian, Jumat,(26/2) sekira pukul 10.00 WIB.

Karangan bunga ucapan selamat terus mengalir tiba di pelataran Kantor Bupati Asahan di pelataran kantor Bupati Asahan dikelilingi papan bunga ucapan selamat atas terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Asahan.

Pengamat Politik Tumpak Nainggolqn, SH, mengatakan, bahwa karangan bunga ucapan selamat itu merupakan bentuk penghargaan atas terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati pilihan rakyat.

Banjirnya karangan bunga ucapan selamat itu katanya,sebagai bentuk antusias masyarakat menyambut pemimpin baru. Masyarakat sudah tidak sabar dengan kepemimpinan yang baru terpilih tersebut, karena diangap akan membawa perubahan.

Selain itu, merupakan sinergisitas antara masyarakat dan pemimpin yang diharapkan. Masyarakat sudah merindukan pemimpin yang bersahaja dan berkarakter seperti Surya-Taufik. Semoga dengan kepemimpinan yang baru akan menjadikan Asahan berkarakter dan berdayaguna bagi masyarakat Kabupaten Asahan, kata Tumpak.(ZN)