Antonius Berpantun....'Mantap'....,Tong Sampah dan Tanaman Hias Pun Dibagikan...

Medan,DP News 

Suasana Reses Anggota DPRD Medan,Sabtu(20/3) dipenuhi gelak tawa dan tepuk tangan.Sudah pertanyaan warga yang mengundang tawa dan Antonius D Tumanggor pun tidak mau kalah dengan pantun 'Tebang Nipah dan Petik Bunga'.

Di hadapan ratusan warga dan pejabat perwakilan Pemko Medan,Antonius pun membacakan pantun kocaknya untuk Dinas Kebersihan dan Pertamanan yang mendapat tepuk tangan riuh dan sambutan kata 'Cakap...'

 "Tebang nipah,buang daunnya

Bercermin mewah di rumah bat

Buanglah sampah pada tempatnya

Cerminan masyakarat Kota Medan Hidup Bersatu".

Antonius mengimbau warga kota untuk selalu menjaga kebersihan dan jangan sembarang membuang sampah.

Pantun kedua untuk Dinas Pertanian dan Perikanan yang menekankan perlunya menjaga kelestarian alam dengan menanam pohon di sekitar.

"Pergi ke kebun petik bunga

Bunga dipetik indah sekali

Alam sekitar harus dijaga 

Agar hidup senantiasa lestari"

Kedua pantun ini dibalas para peserta a Reses dengan tepuk tangan riuh sambil disambut ucapan selingan 'Cakap'.

Selain menerima banyak aspirasi, Antonius Tumanggor juga memfasiilitasi pembagian tong sampah kepada komunitas warga serta membagikan sekitar 850 bibit tanaman hias dan produktif dari Dinas Pertanian dan Perikanan.

Pembagian tong sampah kepada perwakilan rumah ibadah dan kelompok warga ini untuk memaksimalkan penanganan masalah kebersihan di tengah masyarakat yang selama ini dikeluhkan karena keterbatasan fasilitas.

“Ini kita bagi tong sampah, agar masyarakat lebih peduli dengan kebersihan. Baik itu di rumah sendiri, lingkungan maupun di kelompok komunitas, ujar Antonius saat penyerahan tong sampah dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan.

Disampaikan Antonius Tumanggor asal poltisi Partai Nasdem itu, masyarakat harus berperan aktif mendukung upaya Walikota Medan Bobby Afif Nasution meningkatkan kebersihan di Kota Medan. 

“Tentu hal itu sebagai wujud keinginan seluruh masyarakat Medan. Harus kita atasi bersama menuju Kota Medan bersih dan masyarakatnya sehat dan sejahtera,” ujar Antonius yang merupakan anggota dewan dari Dapil 1.

Ratusan bibit tanaman hias juga dibagikan kepada Poktan Binaan Solo Restorasi dan peserta Reses.

Selain itu,Antonius pada kesempatan itu berjanji akan memperjuangkan anggaran untuk memberhasilkan program tanam cabai 5 polibag per keluarga di Kota Medan.

Program tanam cabai 5 polybag per keluarga sangat membantu warga ditengah pandemi Covid-19.Bibit cabai merah dan cabai rawit disiapkan dan dibagikan Dinas Pertanian dan Perikanan,ujar Antonius yang saat ini diberi kepercayaan sebagai Sekretaris DPD IPK Sumut.(rd)