Bobby Blusukan di Medan Amplas:Jalanan Tergenang Air,"Kenapa Ini Pak Kepling...."

 

Medan,DP News

Walikota Medan Bobby  Afif Nasution blusukan meninjau jalan rusak di wilayah Medan Amplas terutama di Gang Tempirai, Gang Silian dan Gang Ambai, Lingkungan VI, Kelurahan Amplas,Medan Amplas,Senin (01/03).

Saat itu,Bobby melihat jalanan penuh genangan air  dan secara spontan dikeluhkan warga.

“Ini jalan yang telah bertahun-tahun kami rasakan pak Wali,” kata Yulisman Nasution, sembari menunjuk jalan yang tergenang air.

“Beginilah kondisinya Pak Bobby. Warga harus beraktifitas berdampingan dengan kubangan ini setiap harinya. Penyebabnya karena parit utama di jalan depan tumpat, jadi paret di sini gak bisa ngalir. Alhasil airnya ya seperti ini,” tambah warga yang akrab disapa Anto Kursi.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bobby yang telah hadir di lingkungan mereka. Masyarakat berharap pak Wali Kota Medan bila bisa segera menyelesaikan permasalahan tersebut.

Selanjutnya, Wali Kota Medan melanjutkan perjalanan. Sampai di ujung, Walikota melihat jalan rusak yang tergenang dengan air parit.

“Mana Kepling nya ini,” kata Walikota Medan. Gimana ini pak Kepling, Kenapa ini tidak ada perbaikan,” tanya Walikota Medan.

“Tahun semalam udah mau dikorek pak. Namun karena Covid-19, pak Wali, sekalian parit utama mau diperbaiki,” jawabnya.

“Saya tidak mau tau, ini harus kalian kerjakan,” tegas Walikota Medan Bobby sembari mengatakan jalan gang ini harus jadi prioritas.

Bobby melanjutkan perjalanan ke Gang Silian dan Gang Ambai kondisi jalan yang penuh air yang tergenang juga didapati Bobby ketika blusukan di lokasi ini.

Sampai di depan gang, Bobby mengecek kondisi parit utama. Benar saja, parit di situ tumpat. Airnya tak jalan. Sampah mendominasi permukaan parit.

Setelah blusukan ke tiga gang tersebut, kepada warga, Bobby menegaskan kepada Camat Medan Amplas melalui Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Medan Amplas, Selly Sitepu, Lurah Amplas, Faisal Riza memprioritaskan perbaikan parit di kawasan ini.

“Saya tegaskan, ini harus jadi prioritas, saya tidak mau tau, mulai besok harus dilakukan peninjauan,” tegas Bobby (rel/rd).