Hari Pertama Perlombaan MTQ ke-54 Tingkat Kota Medan


Medan,DP News

Hari pertama pelaksanaan MTQ ke 54 Tingkat Kota Medan tahun 2021, Rabu (17/03). Sejumlah peserta telah menunjukkan kemampuannya sesuai dengan cabang masing-masing yang diperlombakan.

Para peserta tampak begitu serius melantumkan ayat-ayat suci Al-Qur'an dan berharap mendapatkan hasil yang maksimal. Begitu pula halnya dengan dewan hakim yang melakukan penilaian dengan sangat ketat sehingga nantinya betul-betul terlahir Qori dan Qoriah yang dapat mengharumkan nama Kota Medan baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Adapun cabang-cabang yang mulai diperlombakan diantaranya cabang hafalan Al-Qur'an, Cabang Tilawah, cabang fahmil Qur'an, cabang tafsir Al-Qur'an dan Hafalan Tahfizh 30 juz, baik itu untuk kategori anak-anak, remaja, cacat netra hingga dewasa.

Salah seorang peserta tilawah kategori remaja, Adnan Tumangger, NPP 43 mengungkapkan, untuk mengikuti MTQ ke-54 dirinya memiliki cukup banyak persiapan. Selain latihan bersama guru, asupan makanan dan minuman juga diperhatikan.

"Saya sudah mengikuti MTQ sejak tahun 2012. Persiapan yang saya lakukan diantaranya istirahat yang cukup dan minum madu dan telur untuk suara lebih kuat", jelasnya.

Berbeda dari tahun sebelumnya, MTQ tahun ini digelar secara virtual guna menghindari penyebaran virus covid-19. Meskipun begitu, antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk menyaksikan MTQ ke 54 melalui live streaming youtube yang dapat diakses melalui aplikasi youtube dengan ID MTQ ke 54 Tingkat Kota Medan Tahun 2021 dan link https://youtu.be/1QQwnQ6b-GI.(rd)