Pagi Ini,507 Peserta Seleksi Eselon III dan Lurah Ujian Tertulis di Kampus USU: Kabag Humas 'Bungkam'

Medan,DP News

Akhirnya,seleksi terbuka 71 eselon III dan lurah Pemko Medan dilanjutkan walau sudah molor 2 minggu.Sebanyak 507 peserta ujian tertulis di Kampus USU walau sebelumnya tidak ada diumumkan saat pendaftaran sebagai peserta seleksi sehingga cukup mengejutkan sejumlah peserta.

Para peserta yang ujian tertulis ini merupakan yang sudah lolos seleksi administrasi.Ujian tertulis dipusatkan di Gedung Pusat Informasi USU,Rabu(21/4).

Ujian tertulis ini dipusatkan di Pusat Informasi USU dengan 4 gelombang mulai dari pagi hari hingga sore hari.Gelombabg pertama 08.00 -9.30 WIB,gelombang II 10.30-12.00 WIB,gelombang III  13.30-15.00 ,gelombang IV  15.30-17.00 WIB.

Namun sejauh ini tidak diketahui pasti jumlah pendaftar dan betapa orang yang gagal.Para peserta hanya diberitahu lewat SMS atau WA sehingga tidak saling mengetahui satu sama lain.

Dalam website bkdpemkomedan.id pun tidak ada terlihat nama nama peserta yang lolos administrasi.

Namun daftar nama nama yang lolos sudah beredar luas sehingga malam hari sudah tersiar luas termasuk di dalamnya ada nama camat dan beberapa eselon III setingkat kepala bidang.

Tercatat nama ada nama camat,Kabid di Dinas Kominfo,Kabid di Dispenda,Kabid di Dinas PMPTSP dan lainnya.

Mengenai ujian tertulis ini tidak ada informasi diperoleh secara rinci.Sebelumnya Kaban Kepegawaian dan SDM Muslim mengatakan jadwal molor karena banyak peserta maka pemeriksaan berkas lebih selektif dan fair.

Sementara itu Kabag Humas/Protokol Pemko Medan Arrahman Pane memilih diam seribu bahasa alias 'bungkam' walau berulang kali dikonfirmasi melalui WA mulai sore hingga malam hari.

Padahal sebelumnya,Arrahman Pane mengatakan bahwa konfirmasi berita bisa melalui Kabag Humas/Protokol namun saat dicoba konfirmasi,Pane tidak konsisten.Arrahman sebelumnya mengatakan keterlambatan alasan teknis karena akan ditangani Tim USU.

Sampai berita ini tayang,belum ada penjelasan resmi dari Pemko Medan.Sementara pagi ini,para peserta sudah ramai di Kampus USU bahkan yang seharusnya jadwal siang sudah datang untuk mencari informasi tentang ujian tertulis tersebut.

Sebagaimana diketahui,Pemko Medan membuka seleksi untuk eselon III a/b setingkat Sekcam,kepala bidang,kepala bagian,sekretaris dinas dan lurah yang jumlah 71 jabatan.(rd)