MPAB PMKRI Medan: Membina Kader Yang Mampu Menjawab Tantangan...

Medan,DP News

Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Medan melakukan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) Tahun 2021 pada 16 -18 April lalu di Yayasan Perguruan Asisi, Simpang Selayang Kota Medan.

Ketua Presidium PMKRI Cabang Medan Ceperianus Gea mengatakan PMKRI Medan sebagai organisasi pembinaan dan perjuangan tetap konsisten melakukan pembinaan, salah satunya yaitu pendidikan formal bagi calon kader yang bergabung di perhimpunan.

"Calon-calon kader yang akan bergabung ke perhimpunan harus dibina terlebih dahulu sesuai dengan silabus PMKRI secara nasional agar ke depannya kader kader perhimpunan mampu berjalan selaras sesuai dengan visi misi perhimpunan" ucap Ceperianus Gea.

PMKRI secara nasional memiliki 5 tingkat pendidikan formal, dalam hal ini pmkri cabang Medan melakukan MPAB dengan mengangkat tema "Bertolak Lebih Dalam Demi Menjiwai  Nilai- Nilai Tiga Benang Merah Perhimpunan".

Selaku Koordinator Tim Kerja Gaby R Silitonga mengatakan meskipun kegiatan MPAB PMKRI Cabang Medan dilakukan di masa pandemi, kondisi saat ini tidak akan mengurangi makna dari pendidikan formal PMKRI karena kegiatan MPAB dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang diberlakukan oleh pemerintah.

"Kegiatan kita laksanakan sesuai dengan protokol kesehatan agar tidak memicu timbulnya kelaster baru. Menilik dari tema yang diangkat PMKRI saat MPAB tahun ini,kami berharap kader-kader yang bergabung di PMKRI mampu menjawab tantangan jaman saat ini, serta ucapan terimakasih kepada seluruh donatur,khusus nya untuk Sr.Bernardine FCJM Kepala Sekolah Asisi, yang sudah membantu keberlangsungan kegiatan ini." kata Gaby.

Ditambahkan Presidium Pendidikan dan Kaderisasi PMKRI Cabang Medan Jelita Simbolon menyampaikan, Saya berharap kegiatan ini bisa menghasilkan pemuda/i yang peduli terhadap gereja dan tanah air. Seperti halnya semboyan PMKRI yaitu ‘Pro Ecclesia Et Patria’ atau ‘Demi Gereja dan Tanah Air . Berjuang secara terlibat dan berpihak bagi kaum tertindas , sesuai dengan Visi Misi PMKRI.

"Selamat kepada anggota muda di PMKRI Cabang Medan yang baru mengikuti MPAB. Kegiatan masa penerimaan anggota baru ini diadakan 3 hari 2 malam dengan penuh semangat dari para kader untuk memulai pendidikan formal berjenjang di pmkri, ada pun acara ini sukses dilaksanakan tidak terlepas dari berkat Tuhan YME beserta kerja keras dari DPC PMKRI Cab. Medan,  Timker, Anggota Biasa, Anggota Muda PMKRI Cab. Medan." tutup Jelita.(rel/r).