Rakor Pengamanan Lebaran: Bobby dan Kapolrestabes Secara Virtual

Medan,DP News

WaliKota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution,SE.,MM mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral secara virtual dalam rangka mempersiapkan pengamanan menjelang Idul Fitri 1442 H di ruang Rupatama Polrestabes Medan, Rabu (21/04).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko, Dandim 0201/BS, Kol. Inf. Agus Setiandar S.I.P beserta pejabat di jajaran Polrestabes Medan dan pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemko Medan.

Rakor secara virtual ini dipimpin langsung Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dimana dalam paparanya menyampaikan bahwa Rakor ini terkait dengan persiapan pengamanan menjelang Idul Fitri 1442H baik di tingkat pusat maupun daerah.

Berkaca dari libur Idul Fitri tahun kemaren, Kapolri mengatakan terjadi peningkatan kasus covid-19 hingga 93%, begitu pula dengan libur panjang lainnya juga mengakibatkan kenaikan kasus covid-19 di Indonesia.

"Belajar dari pengalaman tahun lalu, maka kita perlu mengambil langkah-langkah untuk menekan lajur covid-19" kata Kapolri melalui sambungan virtual.

Adapun langkah yang telah diambil Polri, sebut Kapolri diantaranya ialah menggelar operasi keselamatan dan operasi ketupat.

"Manfaatkan operasi ini untuk mensosialisasikan larangan mudik yang telah ditetapkan."ujar Kapolri.

Terkait larangan mudik yang mulai diberlakukan dari tanggal 6-17 Mei, Kapolri mengatakan harus dipersiapkan dengan sebaiknya. Pemeriksaan akan dilakukan selama 24 jam terhadap transportasi umum dan pribadi.

"Lakukan pemeriksaan secara tegas namun tetap humanis dalam memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang larangan mudik tersebut."pesan Kapolri.(rd)