Siswa SMA Negeri 3 Kisaran Bagikan Takjil di Kota Kisaran

Asahan,DP News

Puluhan para pelajar siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Negeri 3 (SMAN 3) Kisaran membagikan takjil berbuka puasa buat para tukang becak dan masyarakat yang sedang melintas dari seputaran inti Kota Kisaran, Kamis sore (29/4).

Bagi para pelajar tersebut terlihat membagikan berupa makanan yang dikemas dalam kotak. Para pelajar membagikan takjil di Jalan Cokroaminoto Kisaran depan TK Bhayangkari dan di tugu Adipura persisnya  depan kantor Bupati Asahan.

"Sore ini kami pelajar siswa-siswi SMAN 3 Kisaran memnagikan takjil buka puasa buat para tukang becak maupun masyarakat yang ada di Kota Kisaran" ucap Shafira Ananda pelajar SMAN 3 Kisaran.

Pembagian takjil ini dilakukan dirinya bersama- sama teman sekolahnya karena ingin berbuat hal yang positif dan baik serta bermanfaat buat orang lain.Apalagi sekarang ini kan bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang sangat penuh berkah, baik dan mulia, kata Shafira.

Selain itu kata Fira, kegiatan pembagian takjil ini untuk memperkuat silahturahmi khususnya bagi kami sesama para pelajar SMA Negeri 3 Kisaran yang sudah lama  tidak bertemu dan kumpul belajar disekolah karena adanya wabah covid 19, ujar Fira.

Sementara teman Fira lainnya Anissa dan Bulan Ananda mengatakan pelaksanaan kegiatan berbagi takjil ini, kami buat dan galang antar sesama teman untuk mengisi kekosongan saat bulan Ramadhan, katanya.

Sedang dana untuk pembuatan takjil, kami lakukan secara patungan dan kami kerjakan secara bersama. Hitung-hitung untuk berbuat baik dan amal sedekahlah tutur keduanya yang di amiini Sabrina, Tri Ayu dan Selly.

"Semoga apa yang kami lakukan ini mendapat nilai kebaikan dari Allah'SWT. Dan yang kami berikan bermanfaat bagi yang menerimanya"tuturnya.

Artinya Kami berharap kegiatan ini dapat kami laksanakan kembali pada tahun mendatang dan bisa diikuti oleh para rekan-rekan kami lainnya ataupun orang lain, kata Anissa.

Terlihat dalam membagikan takjil para pelajar menerapkan protokol kesehatan pandemi covid-19 dengan menggunakan masker untuk menjaga kesehatan diri dari wabah Corona.

Usai membagikan takjil para pelajar SMAN 3 Kisaran tersebut lalu mengadakan berbuka puasa bersama di rumah Shafira Ananda Pramana di Kelurahan Bunut Barat.

Para pelajar  SMAN 3 yang ikut berpartisipasi yaitu Annisa Ramadhani, Shafira ananda Pramana, Bulan Ananda, Sabrina Zalika Mudan, Tri Ayu Widiaastuti ,Selly Fani, Arjun Maulana ,Rehan Dika Parenza,Tri Arya Ardika, Mhd Wahyu Syahputra ,Hafiz Pramuji Almi,Juhni Syafryan dan Imam Syahputra.(ZN)