Wong Chun Sen Dukung Ketegasan Bobby Tindak Tegas Lurah Sidorame Timur

Medan,DP News

Anggota DPRD Medan Drs.Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B mengingatkan seluruh lurah dan jajarannya menjadikan Sidak Wali Kota Medan Bobby Nasution di Kantor Lurah Sidorame Timur Kecamatan Medan Perjuangan sebagai pelajaran memperbaiki kinerja.

Wong menilai, masalah pelayanan di kantor lurah memang sudah lama masih menjadi sorotan masyarakat, dan selama ini belum ada yang mampu melakukan pencopotan langsung lirah yang diketahui melakukan Pungli kepada masyarakat ketika mengurus administrasi kependudukan seperti pengurusan Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk, surat keterangan domisili, surat kematian, surat ahli waris dan lainnya.

"Ini sudah tidak menjadi rahasia umum lagi, bahwa tidak ada yang gratis bagi masyarakat ketika melakukan pengurusan di kantor Lurah. Ada saja alasan sehingga warga menjadi malas dan putus asa, apalagi ketika akan mengurus surat keterangan izin usaha,"kata Wong, Jumat (23/4) menanggapi pencopotan Lurah Sidorame Timur.

Wali Kota Medan, tambah politisi dari Partai PDI Perjuangan inipun berharap keseriusan yang dilakukan oleh Bobby Nasution terus dilakukan agar perbaikan di kota Medan ini dapat berjalan sesuai harapan masyarakat dan pemerintah. 

"Meski ada juga urusan yang harus memakai uang secara resmi sebagai pajak Pendapatan Asli Daerah (PAD), masyarakat Kota Medan juga harus lepas dari image semua urusan memakai uang,"terangnya.

Apalagi sambung anggota Komisi 2 DPRD Kota Medan ini lagi, selain pengurusan di kantor Lurah yang rawan pungutan liar (Pungli), pengurusan izin di kantor-kantor dinas kota Medan juga harus benar-benar dapat diperbaiki. Sehingga masyarakat tidak jenuh atau putus asa saat melakukan pengurusan. " Harus dirubah, "Kalau bisa cepat, buat apa diperlambat". Jangan selalu mempersulit masyarakat dengan berbagai aturan yang dapat membuat pusing dan putus asa,"ungkapnya.

Selaku anggota DPRD kota Medan, yang berasal dari Dapil 3 meliputi Kecamatan Medan Perjuangan, Medan Timur dan Medan Tembung, Wong mengatakan mendukung dan mengapresiasi langkah Bobby Nasution untuk memperbaiki sistem kinerja aparatur pemerintah mulai dari tingkat bawah sampai tingkat atas agar pemko Medan dapat berubah kearah yang lebih baik lagi.

Seperti diketahui, keseriusan Bobby Nasution untuk merubah mindset masyarakat bahwa setiap pengurusan itu memakai uang dibuktikan dengan melakukan sidak ke Kantor Lurah Sidorame Timur Kecamatan Medan Perjuangan, Jumat (23/4).(rd).