Berkunjung ke Samosir: Bawa Hasil Tes Negatif PCR dan SIKM

Samosir,DP News

Para pengunjung ke Samosir  harus mematuhi syarat hasil negatif OCR/Rapid Tes Antigen sehari sebelumnya dan dilengkapi SIKM mulai 6-17 Mei mendatang.

Bagi pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan (pakai masker, cuci tangan, jaga jarak).Membawa dan melengkapi KTP (Kartu Tanda Pengenal) atau tanda identitas lainnya,SSurateterangan Hasil Negatif Test RT-PCR/Rapid Test Antigen maksimal 1 x 24 jam sebelum keberangkatan.

Dan terakhir harus menunjukkan surat Izin Perjalanan Tertulis/Surat Izin Keluar/Masuk (SIKM) yang dikeluarkan oleh pihak yang berwenang dengan tanda tangan basah/tanda tangan elektronik pejabat serta identitas diri pelaku perjalanan.

Surat ini hanya berlaku satu kali perjalanan pergi pulang lintas kabupaten/kota/provinsi dengan ketentuan (a) berlaku secara individu, dan (b) wajib bagi pelaku perjalanan berusia 17 tahun ke atas.

Untuk kebaikan bersama diimbau selalu mematuhi dan laksanakan ketentuan tersebut,ujar Kadis Kominfo Rohani Bakkara melalui WhatsApp,Sabtu ( 8/5)

Lebih lanjut kata Rohani,dengan langkah tersebut sudah turut membantu Pemkab Samosir mencegah dan mengendalikan Covid-19. Kami menyampaikan terima kasih, selamat datang ke Kabupaten Samosir dan mari tetap cegah Covid-19 secara bersama-sama.( ml-red)