Jorotta Lumban Gaol, Pimpin ISSI Samosir: September Nanti Tour de Samosir

Samosir,DP News

Kepengurusan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Samosir periode 2021-2025 resmi dilantik. Proses pelantikan pengurus ISSI di Hotel Saulina Pangururan, Sabtu (8/5).

Proses pelantikan dilakukan Ketua Pengprov ISSI Sumut diwakili Ketua Bidang OKK ISSI Sumut. Tampak hadir Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Samosir Jhon Simbolon, Ketua KONI Samosir Marihot Simbolon,Sekretaris Tumpal Sijabat dan Pengurus ISSI Sumut Hidayat Sinaga.

“Kami berharap dengan telah dilantik pengurus maka program yang sudah dirancang harus langsung dilaksanakan. Kami berharap ISSI di Samosir bisa membuat agenda kegiatan yang membuat olah raga sepeda semakin dikenal luas oleh warga,” ucap Ketua ISSI Sumut Akbar Buchari diwakili OKK ISSI Sumut.

Dengan susunan kepengrusan yang dimiliki ISSI Samosir, pihaknya yakin para pengurus bisa berkpirah dan membawa kemajuan ISSI Samosir.

Sementara itu, Bupati Samosir melalui Kabid Olahraga Dinas Pemuda Samosir, Jhon Simbolon, mengatakan, dengan terbentuknya ISSI maka agenda penting yang harus disukseskan adalah Tour de Samosir (TDS)  Pemkab Samosir siap bekerja sama dengan ISSI, menyukseskan TDS yang akan digelar September 2021.

Ketua Umum KONI Samosir Marihot Simbolon, menyampaikan selamat kepada pengurus baru semoga ISSI lebih maju dan semua agenda yang direncanakan berjalan sukses.

"Olahraga Sepeda sudah menjadi olahraga favorit karena, diminati semua kalangan dan dibarengi dengan keindahan alam Samosir menjadi daya tarik tersendiri bagi kemajuan olahraga itu"tambah Marihot.

Ketua Pengcab ISSI Jorotta Lumban Gaol, mengaku, pasca dilantik agenda-agenda yang sudah dirancang akan langsung digarap. Ia yakin dengan dukungan dari para pengurus maka apa yang diagenda bisa berjalan lancar.

Adapun komposisi pengurus ISSI  Samosir yang dilantik adalah Ketua Jorotta Lumbangaol, Wakil Ketua Benget Castro Silalahi, Muktar Manik, Sekretaris ISSI Erish Simbolon, Bendahara Febris Rumahorbo, Roida Simbolon, Eva Sinaga, Rizal Naibaho, dan lainnya. (ml-red)