Jokowi Sholat IdulFitri di Istana Bogor: Gibran Halalbihalal Secara Daring

Bogor,DP News

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, melaksanakan salat Idulfitri 1442 H di halaman Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor. 

Sementara itu,Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, Raka, melaksanakan salat Idulfitri berjamaah bersama warga.

Salat digelar di pendopo Balai Kota Solo dengan menerapkan protokol kesehatan.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku tak menggelar open house dan menggelar halalbihalal via daring. Gibran juga bakal bersilaturahmi dengan ayahnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) via daring.

Ditemui usai salat Id di Pendopo Balai Kota Solo, Gibran mengaku belum menelepon Jokowi pagi tadi. Rencananya dia bakal silaturahmi daring usai salat Id.

"Belum ini pagi belum telepon (Jokowi) sama sekali. Ya nantilah habis ini, silaturahmi secara daring dan tidak ada kegiatan di rumah saja," kata Gibran usai salat Id di Pendapi Gedhe Balai Kota Solo, Kamis (13/5).

Usai salat Id, Gibran mengaku bakal bersilaturahmi ke rumah keluarga istrinya Selvi Ananda. Namun, dia memastikan usai acara itu dia bakal langsung pulang ke rumahnya.

"Kalau silaturahmi dengan keluarga (Selvi Ananda) ya nanti karena lokasinya dekat. Yang jelas habis ini kegiatan di rumah saja," terang putra sulung Jokowi itu.

Gibran menyebut biasanya pada momen Lebaran ini dia sungkem kepada orang tuanya. Namun di masa pandemi virus Corona atau COVID-19 ini dia pun menahan diri.

"Biasanya sungkeman, di masa pandemi kita menahan diri di rumah dulu aja. Halalbihalalnya secara daring," sambungnya.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda salat Id di Pendopo Balai Kota Solo, Kamis (13/5/2021)Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda salat Id di Pendopo Balai Kota Solo.

Sebelumnya, Gibran menyampaikan Jokowi tidak mudik ke Solo pada tahun ini. Dia juga memastikan ayahnya tidak akan melakukan kunjungan kerja ke Solo di masa larangan mudik.

"Nggak ada kunjungan kerja. Nggak (mudik)," kata Gibran saat dijumpai wartawan di Mapolresta Solo, Rabu (5/5).

Gibran menyebut acara halalbihalal keluarga pun akan dilaksanakan secara daring. Dia pun mengajak seluruh masyarakat untuk menahan diri untuk melakukan mobilitas di masa pandemi.(detik.com/rd)