Kabarnya....Besok Pejabat ' 71-72' Dilantik,5 Pejabat Eselon II 'Mengambang'

Medan,DP News

Hasil seleksi terbuka '71-72'  pejabat eselon III dan lurah yang sempat diperbincangkan hangat berbagai kalangan,kabarnya bakal dilantik besok,Rabu(19/5).

Untuk persiapannya,Selasa sore sudah dilakukan gladi resik di Kantor Walikota Medan.

Sementara di OPD yang bakal pengisian jabatan kosong itu sudah menjadi perbincangan hangat bakal pelabtikan pejabat pengganti besok,Rabu.

Secara resmi belum ada penjelasan dari pihak BKD&SDM Medan tentang rencana pelantikan besok.Sementara di website BKD&SDM Pemko Medan yang ditelusuri juga tidak ada memuat rencana pelantikan besok hari.

Dalam website tersebut memang sudah diumumkan 72 nama pejabat Administrator dan lurah dimana nomor urut 1 Kabag Administrasi Pembangunan Setdako Medan Nurbaiti Harahap dan nomur urut 72 Lurah Terjun Medan Marelan Taufik ,SSTP. 

Sebagaimana  diberitakan,masalah seleksi terbuka pejabat eselon III dan lurah ramai diperbincangkan karena awalnya cuma 71 jabatan diumumkan secara resmi di website Pemko Medan namun belakangan bertambah menjadi 72 jabatan dengan 'nyelonong' Lurah Nelayan Indah.

Kepala BKD & SDM Medan Muslim mengatakan sudah diumumkan yang 71 dan 72 jabatan.Semuanya sudah kita umumkan katanya beberapa waktu lalu.

Semula diumumkan 71 jabatan untuk 47 eselon III setingkat sekretaris dinas,kepala bagian,kepala bidang,camat dan sekretaris kecamatan serta 14 lurah namun menjadi 72 dengan bertambahnya Lurah Nelayan Indah.

Sebagaimana diketahui, pelantikan kali ini merupakan yang pertama kalinya semenjak M Bobby Afif Nasution- Aulia Rachman dilantik Gubsu Edy Rahmayadi 26 Februari lalu sebagai Walikota dan Wakil Walikota Medan.

Sebelumnya beredar kabar pelantikan dijadwalkan Agustus nanti untuk memenuhi ketentuan 6 pasca pelantikan sebagai kepala daerah/wakil kepala daerah.

Sementara 5 jabatan kepala dinas yang kosong dan sudah dilelang semasa Akhyar Nasution sebagai Plt Walikota Medan tidak jelas nasibnya.Kelima eselon II atau pejabat Pratama Utama itu adalah Kadis PMPTSP, Kadispora, Kabalitbang,Sekwan DPRD Medan dan Asisten Pemerintah dan Sosial.

Mengenai kebenaran informasi bakal pelantikan besok,Kabag Humas dan Protokol Pemko Medan Arrahman Pane yang dikonfirmasi, Selasa belum memberikan jawaban.Dihubungi melalui WhatsApp hingga pukul 22.15 WIB belum membalas konfirmasi.(rd).