Maknai Harkitnas,Afif Abdillah: Displinkan Diri,Bangkit Bersama Melawan Pandemi Covid-19

Medan,DP News

Anggota DPRD Medan Afif Abdillah mengajak semua pihak jangan pernah lelah menghadapi dan memerangi pandemi Covid-19. 

Pada momentum Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh setiap tanggal 20 Mei, Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) DPRD Medan ini juga mengajak semua pihak untuk bangkit melawan dan memerangi virus yang mematikan itu. 

"Mari kita maknai momentum Hari Kebangkitan Nasional untuk bangkit melawan dan memerangi pandemi. Dan tentunya tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah," kata Afif Abdillah kepada pers di Medan, Kamis (20/05). 

Pandemi Covid-19, kata Ketua Partai NasDem Kota Medan ini, sangat mengganggu aspek-aspek kehidupan di negara ini. 

"Jika pandemi ini tidak kita lawan dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan, tentunya dampaknya sangat besar dan menelan banyak korban jiwa. Dan bangsa ini pun sulit untuk bangkit," kata dia. 

Afif menegaskan memerangi pandemi harus dimulai dari diri sendiri. Artinya bangkitkan keinginan diri untuk memeranginya. Kemudian membangkitkan warga lingkungan sekitar. Lalu saling memotivasi dan menyemangati satu sama lain. 

"Pandemi belum berakhir. Mari kita lawan. Mulailah dari diri kita sendiri. Momentum kita Hari Kebangkitan Nasional ini menjadi tonggak untuk memulainya. Ayo bangkit, jangan menyerah, jangan pasrah. Semoga kita bisa melewati masa pandemi ini bersama-sama," katanya. 

Selain memerangi Covid-19, momentum Hari Kebangkitan Nasional juga penting dimaknai generasi muda agar memahami pemetaan kekuatan di era industri 4.0 ini. 

"Kita harus memperkuat kemampuan kita. Terutama di bidang  teknologi informasi. Ini era digital. Kemampuan teknologi informasi suatu negara bisa menjadi tolak ukur kekuatan negara tersebut. Terlebih pada masa pandemi," sebut politisi muda ini.  

"Pandemi mengajarkan kita untuk terus bangkit dan maju. Khususnya kepada kaum milenial. Karena masa depan bangsa ini ada di pundak mereka," demikian Afif. (Rd)