Masa Orientasi PMKRI di Kota Jajakan Sibolga,Pastor Paulus P Manalu: Latih Diri dan Galang Budi...

Medan,DP News

Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia ( PMKRI) Cabang Medan St. Bonaventura  selesai melakukan masa orientasi kepada mahasiswa di Kota Jajakan Sibolga,Minggu(30/5) di PBI Mela,Tapteng.

Ketua Presidium PMKRI Cabang Medan, Ceperianus Gea mengatakan kegiatan masa orientasi PMKRI Kota Jajakan Sibolga dilakukan untuk memperluas sayap sayap perjuangan yang sudah lama diperjuangkan oleh para anggota penyatu PMKRI Cab. Medan. Upaya ini dilakukan untuk merangkul para mahasiswa Katolik di Siboga demi menguatkan gerakan PMKRI di Kota Sibolga.

“Sebagai anak kandung gereja,saya berharap kader-kader PMKRI Kota Jajakan Sibolga harus mampu berkontribusi kepada Gereja dalam memberikan ide gagasan serta militansi dalam perjuangan Gereja di tengah masyarakat serta harus mampu menjadi mitra kritis dan strategis pemerintah Kota Sibolga sebagai bentuk Implementasi dari Ajaran Sosial Gereja Katolik” tegas Ceperianus Gea.

Yohanes P.P Simanjuntak menambahkan masa orientasi Kota Jajakan Sibolga di laksanakan sesuai dengan silabus kaderisasi PMKRI secara nasional untuk Kota Jajakan serta pelaksanaan kegiatan tetap di upayakan sesuai dengan protokol kesehatan di tengah kondisi pandemi, dalam tahap ini kegiatan Masa Orientasi diikuti 21 mahasiswa  Katolik. 

PMKRI Cabang Medan sebagai cabang yang menjajaki tetap akan konsisten melakukan pengkaderan selanjutnya demi memperkuat basis PMKRI di Kota Sibolga.

Pastor Paulus Posma Manalu,Pr mempertegas harapan gereja kepada kader-kader PMKRI di kota jajakan Sibolga untuk konsisten berjuang di tengah dinamika sosial politik masyarakat sesuai dengan visi Keuskupan Sibolga “Mandiri, Solider, dan Membebaskan” ,  sebagai perwujudan gereja di tengah masyarakat kader-kader PMKRI Kota Jajakan Sibolga harus tetap rendah hati dan terus melatih diri dan menggalang budi demi gereja dan tanah air.

Hal senada juga disampaikan Perwakilan Anggota Penyatu PMKRI Cabang Medan Simron Habeahan,SP  saat penutupan kegiatan Masa Orientasi bahwasanya PMKRI selalu terlibat mengukir perjuangan-perjuangan mahasiswa dalam sejarah perjuangan bangsa ini, serta dengan hadirnya PMKRI di Kota Sibolga – Tapteng harus mampu sebagai penyambung lidah rakyat dalam keberpihakan kepada masyarakat yang membutuhkan pendampingan, PMKRI merupakan organisasi Pembinaan dan Perjuangan, hal ini harus di ukir dalam sanubari setiap kader PMKRI terkhusus di kota jajakan Sibolga.

Pada kesempatan itu Gea mengucapkan terimakasih kepada Ketua Forkoma PMKRI Hermawi  Taslim, Senioran PMKRI, seluruh Narasumber (Pst Sergios,OFM.Cap, Rudolf Simamora,S.P.,S.Pd. , Edward Bangun, Ketua Pemuda Katolik Kota Sibolga Willianto Halawa,S.E., Hadamaean Tumanggor,S.Ag. , Golap Sihombing, Elvina Pinta Uli  Simanjuntak,S.Th.,MA. , Mayor.Inf. Effendi Situmeang,  Komisioner KPU Tapteng Jonas Bernard Pasaribu.

Juga kepada DPRD Tapteng Josua Maruduttua Pasaribu, Denis Simalango, Sony Willson G. Silalahi,S.pi, KALAPAS Sibolga Tapianus A. Barus,SH.,MM, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Nicolas Dedy Arifianto,SH.,SIK.,MH) dan Wakil Walikota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing atas dukungan moral untuk Kota jajakan Sibolga serta stakeholder lainya” tutup Ceperianus Gea.(rel/rd)