Ini Lowongan Kerja di BI,BSI,Bank Mandiri dan Forisa

Ilustrasi Pencari Kerja

Jakarta,DP News

Berbagai instansi swasta maupun pemerintah membuka lowongan kerja yang masih berlaku pekan ini. Ada Bank Indonesia (BI), PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk, PT Bank Mandiri Tbk, serta PT Forisa Nusapersada.

Sejumlah persyaratan telah ditetapkan masing-masing instansi. Hati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan perseroan karena seluruh proses rekrutmen kerja ini tidak dipungut biaya apapun.

Mau tahu lebih lengkap lowongan kerja itu? Dirangkum detikcom, Minggu (13/6/2021), simak berita selengkapnya berikut ini:

Bank Indonesia

Bank Indonesia membuka lowongan kerja besar-besaran dengan puluhan bidang. Lowongan kerja ini menggunakan jalur Pro Hire dan Tenaga Kerja PKWT (Perjanjian Kerja Waktu Tertentu).

Dikutip dari laman resmi bi.go.id, lowongan kerja ini hanya berlaku dari 10-14 Juni 2021. Pelamar hanya diperkenankan memilih satu jalur seleksi penerimaan saja.

"Apabila Anda mendaftar pada seleksi Penerimaan Pegawai Jalur Pro Hire Bank Indonesia Gelombang 2 dan seleksi Penerimaan Jalur Tenaga Kerja PKWT, maka lamaran Anda akan didiskualifikasikan di kedua jalur," tulis keterangan tersebut.

Penerimaan Jalur Pro Hire merupakan jalur penerimaan calon pegawai Bank Indonesia untuk memperoleh SDM yang memiliki kompetensi spesifik dan pengalaman kerja pada bidang tugas yang sesuai.

Sedangkan untuk Penerimaan Tenaga Kerja PKWT merupakan jalur Tenaga Kerja yang dipekerjakan oleh Bank Indonesia dalam jangka waktu tertentu berdasarkan perjanjian kerja untuk memperoleh SDM yang memiliki kompetensi spesifik dan pengalaman kerja pada bidang tugas yang sesuai.

Untuk syarat dan lowongan kerja Bank Indonesia bisa cek di sini https://pkwtbi.experd.com/. Kemudian Pro Hire cek di sini https://prohirebi2.experd.com/.

You may also like

Dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian BUMN, disebutkan bank pelat merah ini sedang membuka lowongan kerja sebagai Officer Development Program.

"Seluruh proses pendaftaran dilakukan melalui link di bawah ini dan TIDAK DIPUNGUT BIAYA dalam bentuk apapun alias gratis ya Sob!," tulisnya.

Syarat umum lowongan kerja ini yakni lulusan S1 atau S2 jurusan studi yang sesuai dari Universitas Terkemuka. Untuk lulusan S1, IPK minimal 3.00 dengan usia 25 tahun dan maksimal 27 tahun untuk lulusan S2 dengan IPK minimal 3.20.

Pastikan pelamar bukan berasal dari keluarga pekerja di Bank Mandiri, mampu berbicara dan menulis dalam bahasa Inggris, dan bersedia tidak menikah selama program (1 tahun). Lowongan kerja dibuka sampai tanggal 30 Juni 2021 dengan link pendaftaran bisa cek https://www.kalibrr.com/c/pt-bank-mandiri-persero-tbk/jobs/107871/officer-development-program-general.

BSI

BSI membuka Officer Development Program (ODP). Program ini diharapkan bisa menjaring sumber daya manusia (SDM) berkualitas unggul yang akan menjadi pimpinan perseroan di masa mendatang.

Wakil Direktur 2 Bank Syariah Indonesia, Abdullah Firman Wibowo mengatakan bahwa program ODP BSI pada tahun 2021 ini, akan menitikberatkan pada ODP spesialis karena menitikberatkan pada penguasaan, pemahaman dan keterampilan pada fungsi kerja yang spesifik dan kritikal terhadap bisnis bank secara keseluruhan.

"ODP yang akan berlangsung di tahun 2021 ini dikategorikan sebagai ODP Specialist IT & Risk. Diharapkan ODP tahun 2021 untuk Specialist IT & Risk ini bisa menambah jumlah SDM khususnya di unit kerja Risk dan IT, sekaligus merupakan strategi untuk memperkuat kualitas pembiayaan dan digitalisasi dalam sektor pelayanan keuangan syariah untuk mendukung peningkatan bisnis agar bisa memberikan manfaat yang lebih besar untuk Indonesia," kata Firman dalam keterangan resmi.

Firman menjelaskan syarat mengikuti program ini adalah lulusan sarjana sederajat atau master, lalu memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik, selain itu nilai akademik di atas rata-rata, dan belum menikah.

Dalam penerimaan ODP ini, pengumuman administrasi akan dilakukan pada 18 Juni 2021 dan selesai awal akan berlangsung dari 21-23 Juni 2021. Sementara, assessment dilakukan pada 28-30 Juni 2021 dengan wawancara berlangsung pada 12-30 Juli 2021 dan tes kesehatan 10-11 Agustus 2021.

Persyaratan tersebut diharapkan membentuk puluhan talenta program ODP yang akan benar-benar menjadi sumber daya yang kompetitif dan siap membangun ekonomi dan perbankan syariah.

Forisa

Forisa sedang membuka beberapa lowongan kerja untuk posisi sales, admin accounting, sales consultant dan customer service staff.

Perusahaan ini bergerak di bidang industri makanan dan minuman.

Lowongan kerja ini terbuka untuk lulusan mulai SMA/SMK, D3, hingga S1. Batas pendaftaran berbeda-beda tergantung posisi yang dilamar, namun paling cepat hanya sampai 17 Juni 2021 untuk posisi Sales Canvas. Informasi selengkapnya bisa cek di laman careers.forisa.co.id.(detik.com/rd)


!