Ketua TP-PKK Harapkan Semua Anak-Anak di Asahan Miliki KIA


Asahan,DP News

Ketua TP-PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiarti Surya menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada Ketua TP-PKK Kelurahan se-Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kota Kisaran Timur. Penyerahan KIA tersebut digelar di Aula Kantor Camat Kota Kisaran Barat, Rabu (30/6).

Pada penyerahan KIA tersebut, Camat Kota Kisaran Barat Lukman Hakim, SAg, MSi, mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP-PKK Kabupaten Asahan karena telah berkenan menyerahkan KIA secara langsung kepada Ketua TP-PKK di Kelurahan se-Kecamatan Kota Kisaran Timur dan Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Lukman Hakim berharap, bahwa program TP-PKK Kabupaten Asahan ini dapat berlanjut seterusnya, karena sangat membantu masyarakat kita dalam memberikan hak kepada anak-anaknya untuk memiliki Kartu Indentitas Anak, katanya.

Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan Drs. H. Supriyanto, MPd, mengatakan bahwa pembuatan KIA tersebut merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan telah melalukan MoU dengan TP-PKK Kabupaten Asahan. Dimana melalui TP-PKK masyarakat dapat membuat KIA dengan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, kata Supriyanto.

Dalam pembuatan KIA ini masyarakat tidak dipungut biaya (gratis), maka dari itu diharapkan kepada masyarakat segera membuat KIA untuk anaknya, harap Supriyanto.

"Di samping anak kita memiliki kartu identitas, anak kita juga bisa mengurus administrasinya sendiri, seperti membuat paspor, membuka buku rekening bank dan yang lainnya," katanya 

Di tempat yang sama Ketua TP-PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiarti Surya pada bimbingan dan arahannya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil Kabupaten Asahan karena telah mendukung  program TP-PKK Kabupaten Asahan, ucap Titiek.

Dengan adanya program ini, diharapkan semua anak-anak di Kabupaten Asahan dapat memiliki KIA. Oleh karena itu, dibutuhkan kerjasama yang baik antara TP PKK Kabupaten Asahan dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan, ucap Titiek.

Titiek meminta kepada para Camat, Kepala Desa/Lurah membantu TP-PKK Kecamatan dan TP-PKK Kelurahan/Desa dalam menjalankan setiap program TP PKK, harap Titiek.

Di kesempatan itu, tampak hadir Ketua TP PKK Kabupaten Asahan bersama dengan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Asahan dan Ketua Dharma Wanita Kabupaten Asahan menyerahkan KIA kepada Ketua TP- PKK Kelurahan se-Kecamatan Kota Kisaran Barat dan se-Kecamatan Kota Kisaran Timur didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan, Camat Kota Kisaran Barat serta Camat Kota Kisaran Timur.(ZN)