Burhanuddin Sitepu Sambut Hangat Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan

Medan,DP News

Mempererat sinergitas dan keakraban antara wartawan dengan pimpinan dan anggota DPRD,Pengurus Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan dibawah pimpinan Said Ilham Assegaf,SH audensi sekaligus perkenalan pengurus kepada Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Medan, Senin (31/5).

Saat audensi,turut hadir Sekretaris Horas Pasaribu,S.Sos, bendahara Irwan Manalu,SS, Penasehat, David Susanto, Wakil Ketua, Simon Sembiring, Budianto, Wakil Sekretaris,Amsari dan anggota Alian Hanafiah Siregar.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Medan Burhanuddin Sitepu, SH.,MH bersama Sekretaris, Parlindungan Sipahutar, Bendahara, Abrar Tarigan dan anggota Dody Simangunsong menyambut hangat kehadiran para pengurus koordinator wartawan ini.

Pada pertemuan yang berlangsung dengan penuh keakraban itu, Said Ilham Assegaf  mengucapkan terimakasih kesediaan dan waktu yang diberikan Ketua Fraksi Burhanuddin Sitepu dan anggota fraksi lainnya.

Said mengatakan setelah kepengurusan Koordinator Wartawan Unit DPRD Kota Medan dilantik pada tanggal 5 April 2021, saat nya bagi mereka kembali untuk memperkenalkan kepengurusan yang baru sekaligus untuk mempererat jalinan silahturahmi yang telah berjalan dengan baik dimasa ketua sebelumnya yakni Almarhum M.Jul Ardi Harahap.

Horas Pasaribu selaku sekretaris di kepengurusan koordinator wartawan Unit DPRD Kota Medan berharap Fraksi Partai Demokrat DPRD Medan dapat memberikan akses sehingga kegiatan-kegiatan anggota DPRD dari fraksi baik di dalam gedung DPRD Medan, maupun diluar dapat terekspos.

 " Seperti reses, sosperda dan kegiatan lain yang tujuan nya untuk diketahui oleh khalayak umum,"katanya.

Selanjutnya, Horas juga berharap para anggota DPRD Kota Medan dari fraksi Partai Demokrat mau menjalin kerjasama dengan wartawan Unit DPRD Kota Medan dibawah kepemimpinan Said Ilham Assegaf, dimana selama ini masih ada anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Partai Demokrat yang tidak pernah mengikutsertakan mereka disaat kegiatan reses maupun Sosperda.

" Fraksi  Demokrat tidak ada apa-apanya, tanpa dukungan dan bantuan dari masyarakat dan teman-teman pers,"kata mantan Ketua DPRD Kota Medan ini.

Dijelaskan Burhanuddin lagi, sejak dirinya dipercaya sebagai Wakil Ketua DPRD Medan saat itu, dia merasa menjadi lebih dekat terhadap wartawan dan sampai saat ini. 

"Meski saya akui saat ini ada dua kelompok wartawan di DPRD kota Medan, namun semuanya itu saya anggap adalah bagian dari teman-teman saya, yang sudah saya anggap bagian dari keluarga saya. Dan terlepaslah itu sah atau tidak sah. Namun mengingat banyaknya wartawan maka, bagi saya semuanya tidak ada masalah," terang Burhanuddin.

" Jika selama ini, ada wartawan yang tidak pernah di ikuti sertakan dalam kegiatan peliputan di Fraksi Demokrat, disini ada bendahara dan anggota DPRD dari Partai Demokrat, saya sendiri akan membantu memfasilitasi dan ke depan akan mengundang wartawan melalui ketua Said Ilham Assegaf untuk mengirimkan utusan wartawan meliput kegiatan partai Demokrat Kota  Medan,"terangnya.

Burhanuddin juga mengatakan akan mencoba membicarakan hal tersebut kepada teman-temannya di fraksi lain agar ke depan dapat mengikutsertakan wartawan disetiap kegiatan mereka. " Karena secara administrasi wartawan yang bertugas di DPRD Medan telah terdaftar di Sekretariat DPRD Medan.

" Namun saya minta dukungan dari teman-teman media semua agar usulan tersebut dapat terealisasikan,"pintanya.(rel)