Metode Unggulan Apkasi Untuk Bahasa Inggris dan Matematika

Asahan,DP News

Bupati Asahan H. Surya, BSc  didampingi Kepala Dinas Pendidikan Drs. Sofyan, MPd, Kepala BKD Nazaruddin, SH, perwakilan Dinas Kominfo dan OPD menerima audensi sekaligus melakukan silaturrahmi dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang dihadiri Staf Ahli Bidang Pendidikan dan Kesehatan APKASI Dr. Himmatul Hasanah, M.P, beserta staf. Acara digelar di rumah Dinas Bupati Asahan, Kamis  (24/6).

Bupati Asahan H. Surya, BSc menyambut baik rencana kerjasama program peningkatan kualitas SDM khususnya di bidang pendidikan Bahasa Inggris dan Matematika yang ditawarkaAsosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), ucap Surya.

Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) itu mutlak harus dilakukan dengan sistem yang dibarengi dengan inovasi kekinian agar cepat capaiannya. Mudah dan praktis, sehingga gampang dipahami. Terlebih dalam dunia pembelajaran, kata Bupati.

“Tadi APKASI menawarkan beberapa program kemudahan belajar yang di tawarkan kepada Kabupaten/Kota, pertama itu teknik belajar bahasa Inggris dengan mudah, yang kedua teknik belajar matematika dengan mudah dan nyaman,” ucap Surya.

Staf Ahli Bidang Pendidikan dan Kesehatan APKASI Dr.Himmatul Hasanah, M.P, mengungkapkan audiensi dengan Bupati hari ini dimaksudkan guna menjalin kerjasama dalam peningkatan SDM di Kabupaten Asahan melalui efisiensi pembelajaran, kata Himmatul.

“Ada dua hal yang pertama terkait bidang pendidikan dan yang kedua terkait bidang kesehatan. Sementara untuk bidang pendidikan fokus kita adalah di program peningkatan kapasitas sumber daya manusia guru, juga sumber daya manusia OPD. Tadi yang kita sampaikan adalah pendidikan matematika, untuk OPD bahasa Inggris” ucap Himmatul Hasanah.

Himmatul mengatakan, bahwa APKASI mempunyai metode unggulan khususnya di bahasa inggris, di mana hanya dalam 3 hari saja sudah bisa berbahasa Inggris, ucapnya.

“Penemuan ini selama 2 sampai 3 Tahun dan sudah kita sosialisasikan ke daerah terkait pembelajaran bahasa Inggris cepat hanya dalam waktu 3 hari dan  sudah dipresentasikan di hadapan Bupati. Hal ini tentunya sangat tertarik, katanya.(ZN)