Aksi Didik PMKRI: Rumah Baca Bagi Anak Pinggiran Rel Kereta Api di Sei Agul

Medan,DP News

Di tengah pandemi Covid 19 ini,PMKRI merasa bahwa pendidikan virtual melalui media online yang tersedia tidak dapat menggantikan peran guru dan pengajar lainnya. Sebab interaksi pengajar dan pelajar merupakan salah satu proses edukasi bukan hanya sekedar ilmu pengetahuan melainkan juga tentang nilai, moral, kerja sama, komunikasi serta kemampuan.

Hal inilah yang melatarbelakangi PMKRI untuk membuat rumah baca untuk anak pinggiran rel kereta api di Jalan Orde Baru, Kelurahan Sei Agung, Kecamatan Medan Barat,Selasa (8/6).

Ketua Presidium PMKRI Cabang Medan Ceperianus Gea, mengatakan bahwa kegiatan yang lahir dari jiwa muda yang ingin memberikan peran untuk mencerdaskan bangsa terutama dimasa pandemi ini dapat dilakukan konsisten untuk ke depannya.

“Kami juga berencana akan membuat sebuah yayasan yakni Literasi Pinggiran disingkat LitPi. LitPi sendiri lahir dari kader kader PMKRI dengan kepedulian terhadap pendidikan anak anak pinggiran”

Adapun kegiatan yang terlaksana yaitu belajar membaca dan menulis, menggambar dan membaca bersama. 

Sintong Sinaga selaku Presidium Gerakan Kemasyarakatan PMKRI Medan mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur serta stakeholder yang telah membantu, semoga kegiatan ini benar-benar memberikan dampak bagi anak-anak pinggiran.

PMKRI punya komitmen untuk terus hadir ke tengah masyarakat melalui hal hal kecil yang berdampak bagi masyarakat akar rumput, kita juga berharap Pemerintah Kota Medan harus lebih peduli dengan pendidikan anak anak.

Jangan hanya fokus mempercantik Kota Medan tetapi lemah dalam meningkatkan sumber daya manusia yang berada di Kota Medan.Perlu diingat bahwa anak didik itu merupakan generasi penerus bangsa" tutup Sintong