Server Eror,PPDB SMAN/SMKN Bingungkan dan Kecewakan Para Orangtua

Medan,DP News

PPDB online TP 2021/2022 kecewakan para orangtua yang mau mendaftarkan anaknya ke SMAN/SMKN di Sumatera Utara.Selain servernya eror juga hasil pendaftarannya pun membingungkan para orangtua maupun calon anak didik.

Sejumlah orangtua keluhkan server eror sehingga berulangkali dicoba meng-upload berkas selalu gagal bahan mereka sudah hampir putus asa takut anaknya tidak terdaftar.

Mulai pagi hari hingga sekitar pukul 15.00 WIB tidak juga berhasil walau sudah minta tolong sama yang ahli di bidang server.

Barulah sekitar pukul 15.30 WIB berhasil masuk berkas.Namun justru membingungkan sebab keinginan daftar di  SMAN 2 justru yang keluar print outnya di SMAN 1.Ada juga mau daftar di SMAN 3 tetapi nyasar ke Belawan.

"Sangat mengecewakan dan membingungkan sistem online sekarang ini.Dulu walaupun sudah online tidak serumit tahun ini" ujar sejumlah orangtua yang berkeluh kesah.

Merasa dibingungkan sistem online tersebut,para orangtua tersebut mencoba mendatangi sekolah tujuan untuk mempertanyakan ketidakcocokan antara sekolah yang dituju dengan hasil print out.

Sebelumnya diberitakan,

Kadis Pendidikan Sumut Prof Drs Syaifuddin,M.A, Ph.D sudah cek kesiapan PPDB Online TP. 2021/2022 ke SMAN 1 MEDAN dan SMAN 3 Medan,Senin lalu.

Peninjauan kesiapan Monitoring PPDB Online di sekolah SMA N 1 dan SMA N 3 ini untuk melihat sejauh mana sekolah tersebut melakukan persiapan penerimaan siswa baru yang sudah dijadwalkan.

Kepala  Dinas Pendidikan  Sumut Prof Drs  Syaifuddin, M.A Ph.D yang didampingi Ketua PPDB Online Mohd Ikhsan Lbs,MM dan Sekretaris PPDB Online Dr Suhendri MA  TP 2021/2022 mengatakan monitoring ini dilakukan untuk  melihat persiapan ruangan Operator  dan  tenaga IT  PPDB di sekolah tersebut sejauh mana  penanganannya.

Prof  Syaifuddin dalam kesempatan monitoring PPDB itu juga kembali mengingatkan agar Kepala Sekolah tetap melakukan koordinasi dengan Tim IT karena dikhawatirkan sewaktu waktu server bisa saja error .

Artinya, tim kerja PPDB ini sangat diperlukan secara signifikan  melakukan koordinasi dengan Ketua PPDB Online Sumut guna menghindari  hal yang tak terduga.

Sementara di tempat yang sama Ketua Tim PPDB Ikhsan Lubis MM mengatakan Sistim PPDB untuk TA 2021/2022  tetap melakukan zonasi sekolah apalagi dalam situasi covid 19 semua sistim dilakukan secara online.(rd)